terbukti-puasa-itu-menyehatkan-badanKetua IKWI Cabang Yogyakarta Hj Sri Suryawidati Idham Samawi menyerahkan tali asih kepada warakawuri, janda wartawan dan karyawan pers pada acara buka puasa bersama, Sabtu (11/5) petang. (istimewa)


arie-giyarto

Terbukti Puasa Itu Menyehatkan Badan


SHARE

KORANBERNAS.ID -- Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Cabang Yogyakarta, Sabtu (11/5/2019),  menyelenggarakan pengajian menjelang buka puasa.

Acara yang berlangsung di Aula  Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Yogyakarta Jalan Gambiran itu, selain dihadiri ibu-ibu anggota IKWI juga sejumlah wartawan pengurus PWI.


Baca Lainnya :

Ustad H Musthofa SAg MPd dalam tausiyahnya menyampaikan puasa terbukti menyehatkan badan, bukan justru membuat orang sakit.

"Memang tidak segera orang sakit yang berpuasa langsung sembuh," kata dia. Tapi proses kerja organ pencernaan yang teratur berdampak positif bagi metabolisme tubuh.


Baca Lainnya :

Hanya saja diingatkan, puasa juga perlu diikuti menjaga asupan makanan sesuai kebutuhan. Kemudian, jangan berlebihan saat berbuka setelah seharian menahan lapar dan haus.

Musthofa mengajak jamaah meniru apa yang dilakukan oleh Rasulullah Muhamnad SAW yang selalu berhenti makan sebelum kenyang.

Saat rukuk dan sujud pun akan terasa enak karena perut tidak terlalu penuh. Cara berbuka puasa Rasulullah SAW pun perlu ditiru. Sangat sederhana. Untuk membatalkan puasa, minum air zam zam dan makan kurma.

Baru setelah salat Maghrib berjamaah, makan dengan menu sederhana sesuai kebutuhan asupan makanan.

Para warakawuri, janda wartawan dan karyawan pers penerima tali asih foto bersama Ketua IKWI Cabang Yogyakarta Hj Sri Suryawidati Idham Samawi. (istimewa)

Semangat berbagi

Ustad Musthofa mengajak hendaknya setiap muslim menyempurnakan puasanya dengan  menghindari hal-hal yang bisa membatalkan puasa.

Dia bersyukur di Yogyakarta semangat berbagi kepada sesama tumbuh di mana-mana. Di semua masjid tersedia takjilan buka puasa, sesuai kemampuan masing-masing. Hal ini dinilai sangat menggembirakan.

Dalam kesempatan itu Ketua IKWI Cabang Yogyakarta Hj Sri Surya widati Idham Samawi menyerahkan tali asih bagi warakawuri dan janda wartawan maupun karyawan pers.

Ini rutin dilakukannya setiap bulan Ramadan sebagai tanda kasih kepada anggota yang suaminya sudah meninggal.

Acara ditutup dengan salat Maghrib berjamaah dengan imam H Musthofa serta berbuka puasa bersama. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini