Senin, 24 Jan 2022,


tenaga-kesehatan-di-gunungkidul-kembali-menambah-daftar-positif-covid19Ilustrasi. (freepik.com)


St Aryono
Tenaga Kesehatan di Gunungkidul Kembali Menambah Daftar Positif Covid-19

SHARE




KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -- Warga Gunungkidul yang menjadi korban virus Corona terus bertambah. Bahkan pada Selasa (28/7/2020) bertambah 6 kasus. Dengan tambahan ini maka jumlah kasus Corona di Gunungkidul menembus 102 warga.

  • 70 Persen Siswa SD di Gunungkidul Tak Punya HP
  • Dipindah dari Mobil Tangki ke Ember, Lalu Dipikul Naik ke Atas Bukit

  •  

    "Hari ini ada tambahan enam kasus pasien positif Corona. Rinciannya, empat kasus berasal dari tenaga kesehatan, sedangkan dua lainnya merupakan hasil penelusuran kontak pasien positif di Kapanewon Wonosari," kata dr Dewi Irawati, Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul.

  • Protokol Kesehatan Sulit Diterapkan di Pasar Hewan
  • Alumni Akpol 91 Menyumbang 500 Paket Sembako

  •  

    Hingga kini ada 102 warga Gunungkidul yang tertular virus Corona, 19 kasus di antaranya merupakan tenaga kesehatan. Menurut Dewi, tenaga kesehatan merupakan salah satu pekerjaan yang rawan tertular virus Corona. Untuk antisipasi, selain tes swab massal, juga dilakukan dengan penyediaan alat perlindungan diri. 

     

    Selain itu, juga dilakukan proses disinfeksi di lokasi layanan rutin, dua kali setiap harinya, pada saat sebelum dan sesudah layanan ke masyarakat.

     

    Dewi menambahkan, dari 102 kasus, 61 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 39 kasus masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan dua pasien lainya meninggal dunia.

     

    Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, mengatakan keberhasilan dalam pencegahan virus Corona sangat membutuhkan partisipasi masyarakat. Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya penanggulangan penyebaran virus Corona. (eru)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini