atas1

Sunmor Siap Digelar Lagi

Sabtu, 09 Mar 2019 | 01:27:03 WIB, Dilihat 1099 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


Sunmor Siap Digelar Lagi Pengelola parkir SSA diwakili ketua Yanto Gombloh bertemu dengan perwakilan warga Dusun Pacar, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon Bantul dan bersepakat damai, Jumat (8/3/2019). (Sari Wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Dua WNA Masuk DPT Purbalingga


KORANBERNAS.ID -- Kegiatan Sunday Morning (Sunmor) di kompleks Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul pada 3 Maret lalu terpaksa tidak bisa digelar. Sebab pada malam sebelumnya terjadi ketegangan antara kelompok parkir dengan warga Dusun Pacar, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon Bantul .
      
Kini kedua pihak sudah bertemu difasilitasi Dinas Pora Bantul dan sepakat untuk berdamai. Kedua pihak juga sama-sama mendukung agar Sunmor yang merupakan salah satu kegiatan hiburan, olahraga dan ekonomi masyarakat kembali digelar mulai Minggu 10 Maret mendatang.
    
"Kami telah mencapai banyak kesepakatan dan kami pastikan untuk sunmor akan digelar lagi seperti biasa," kata pengelola parkir SSA Edi Haryanto atau akrab disapa Yanto Gombloh , Jumat (8/3/2019).
      
Diantaranya kesepakatan untuk tenaga parkir akan melibatkan warga sekitar stadion. Selain itu ada dana kompensasi bagi pedukuhan seputar stadion dan juga kesepakatan untuk menjaga kondusifitas SSA.
   
Sementara Irvan Muhammad, Dukuh Bibis yang juga membawahi wilayah Dusun Pacar mengatakan selama ini dalam pengelolaan parkir SSA mereka tidak dilibatkan. Namun jika ada peristiwa terjadi di SSA warga mereka terkena dampaknya.
   
"Ibaratnya kami yang harus mencuci piringnya,tapi tidak ikut pestanya," kata Irvan.
Sehingga dalam  pertemuan pada Rabu (6/3/2019) lalu terjadi kesepakatan warga akan dilibatkan sebagai tenaga parkir di SSA .Pun jika ada event di stadion, mereka akan dilibatkan pula.
   
"Kemudian akan ada komunikasi lagi dengan warga secara kelembagaan seperti RT dan pedukuhan. Sebenarnya selama ini Mas Yanto sudah komunikasi, hanya saja sifatnya masih dengan personal. Ini yang akan kita perbaiki," jelasnya.
   
Lanjut Irvan kedua pihak sepakat Sunmor kembali normal digelar mulai Minggu 10 Maret mendatang.

Sedangkan Joko Surono Kabid Pora mengatakan kedua pihak sudah mencapai poin-poin kesepakatan termasuk Sunmor siap digelar lagi.

"Kami hanya memfasilitasi dan sudah ada kesepakatan.Dalam pertemuan juga melibatkan dari TNI dan Polri," katanya.  

Dirinya berharap aktifitas di SSA bisa berjalan normal kembali. (yve)



Sabtu, 09 Mar 2019, 01:27:03 WIB Oleh : Prasetiyo 789 View
Dua WNA Masuk DPT Purbalingga
Sabtu, 09 Mar 2019, 01:27:03 WIB Oleh : Masal Gurusinga 993 View
Program Pamsimas Klaten Molor
Jumat, 08 Mar 2019, 01:27:03 WIB Oleh : Sholihul Hadi 718 View
Setelah 17 April Teman Sekelas Masih Sama..

Tuliskan Komentar