stik-salak-produk-unggulan-smk-kesehatan-binatamaStan SMK Kesehatan Binatama saat mengikuti pameran Lomba Kompetisi Siswa (LKS) SMK DIY Tahun 2018, Senin (06/08/2018) di Hotel Sahid Yogyakarta. (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)


sholihul

Stik Salak Produk Unggulan SMK Kesehatan Binatama

SHARE

KORANBERNAS.ID –  Sejumlah produk unggulan hasil inovasi siswa siswi SMK Kesehatan Binatama diminati oleh pengunjung saat dipamerkan di event Lomba Kompetisi Siswa (LKS) SMK DIY Tahun 2018.

Pada acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Senin  (06/08/2018) di Hotel Sahid Yogyakarta kali ini, stan sekolah tersebut memperoleh perhatian.


Baca Lainnya :

Wakil Gubernur DIY Paku Alam X yang membuka acara itu pun sempat meninjau stan SMK Kesehatan Binatama, kemudian berdialog dengan para siswi  maupun guru pembimbing.

Tak hanya itu, beberapa pengawas Dikpora  DIY maupun beberapa Kepala SMK terlihat antre untuk cek tekanan darah dan cek gula darah.


Baca Lainnya :

Tahun ini SMK Kesehatan Binatama kembali berkesempatan meramaikan stan pameran hasil karya siswa pada pembukaan LKS SMK DIY bersama 18 SMK lainnya.

SMK Kesehatan Binatama memamerkan hasil produk unggulan. Program Studi Farmasi memamerkan produk inofatif berupa Masker Bubuk (4 varian), Gel Sanitizer, Cokelat Saga, Minyak Gosok, Minyak Pijat Bayi, Rose Face Mist dan Hand Rub.

Sedangkan Program Studi Keperawatan memamerkan produk inovatifnya berupa masker kulit jeruk, lulur mandi green tea, masker green tea, stik salak, stik sawi keju.

Selain pameran produk inovatif, siswa/siswi SMK Kesehatan Binatama juga memberikan pelayanan pengukuran tekanan darah, cek gula darah, dan cek asam urat.

Fifit Afikah S Kep Ns selaku guru pembimbing kepada wartawan di sela-sela acara menyatakan, yang paling diminati selama pameran adalah produk stik salak.

Sedangkan pelayanan kesehatan yang paling diminati masyarakat adalah pengukuran tekanan darah dan pengecekan gula darah.

Partisipasi lain yang diberikan SMK Kesehatan Binatama untuk memeriahkan pembukaan LKS SMK Se-DIY adalah mengirimkan siswa-siswi kelas XI untuk mengunjungi pameran pada pukul 12:00-15:00.

Wakil Kepala SMK Kesehatan Binatama Bidang Kurikulum, Galang Eko P SPd menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk proses pembelajaran di luar kelas.

“Siswa dapat langsung melihat dan menyaksiakan langsung produk-produk hasil karya siswa siswi SM di DIY. Mereka juga diberikan tugas untuk membuat karya tulis dengan topik pameran produk SMK,” tuturnya.

Sekolah yang  berada di Jalan Monjali 134 itu selain lokasinya strategis juga sejuk dan nyaman. Tenaga pendidiknya profesional dan pembelajaran berbasis teknologi informasi. Lulusan sekolah ini juga bersertifikat kompetensi dan langsung bisa kerja.

Selama ini, SMK Kesehatan Binatama memiliki mitra industri sejumlah rumah sakit di DIY. Sebut saja RSPAU Dr S Hardjolukito, RS UGM, RS Mitra Paramedika, RS DKT Dr Soetarto, RS Condong Catur, RS Queen Latiffa, RSU Rajawali Citra. Selain itu,  juga bermitra dengan sejumlah Puskesmas, apotek maupun perusahaan-perusahaan farmasi ternama. (sol)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini