sri-asih-patriot-kedua-jagat-sinema-bumilangit-siap-beraksi-di-bioskopPemeran Sri Asih, Pevita Pearce didampingi Jefri Nichol dan saat meet and greet di Jogja City Mall Yogyakarta. (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Sri Asih, Patriot Kedua Jagat Sinema Bumilangit Siap Beraksi di Bioskop

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Sri Asih, tokoh pahlawan super Jagat Sinema Bumilangit segera tayang di bioskop tanah air pada 6 Oktober 2022 mendatang. Penampakan Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce menjelang akhir cerita film Gundala (2019) kala itu memang menjadi pertanda bahwa Jagat Sinema Bumilangit siap memperkenalkan patriot selanjutnya.


Tidak main-main, tiga tahun Pevita mempelajari beladiri dengan martial artis ternama Iko Uwais untuk mendalami karakter ini. Baginya memerankan jagoan wanita pertama yang tampil di cergam (Cerita bergambar-red) Indonesia pada 1953 merupakan tantangan yang tak biasa.

  • Ternyata Perempuan-perempuan Ini Membuat Jokowi Pusing
  • Jokowi Minta Perempuan Jadi Ibu Bangsa

  • “Persiapannya berbeda dibanding film-film yang pernah saya perankan sebelumnya. Ini film pertama saya, yang banyak koreo fight-nya. Seru, menantang banget. Saya senang sekali mendapatkan kesempatan memerankan tokoh yang butuh effort ini,” kata Pevita kepada wartawan saat menyapa penggemarnya di Jogja City Mall, Minggu (11/9/2022).

    Tokoh patriot legenda ini diakui Pevita memang menantang, apalagi pengerjaan filmnya dilakukan ditengah-tengah kondisi dunia yang sedang dilanda pandemi Covid-19.


    “Tapi semua yang terlibat dalam tim ini saling memberikan support dan semangat,” ujarnya.

    “Aku dibantu tim Uwais dan karena aku belum punya basik berkelahi sama sekali, jadi aku dari nol, lalu ada beberapa hal yang kita adjust on set, yang kita baru bikin koreonya juga akhirnya on set. Karena harus ada yang disesuaikan karena satu dan lain hal,” imbuhnya.

    Tidak hanya Iko Uwais, Pevita juga ternyata banyak berkomunikasi dengan Joe Taslim. Dari Iko dan Joe, aktris berusia 29 tahun itu mengaku banyak dapat pelajaran.

    “Aku banyak ngobrol sama Joe Taslim, sama Iko Uwais apa aja yang harus aku siapin untuk action dan mereka memang bilang ada hal-hal yang pasti akan terjadi dan pas syuting ya memang benar apa yang mereka bilang," kata Pevita.

    Patriot kedua Jagat Sinema Bumilangit ini tidak hanya menghadirkan Pevita Pearce, sederet artis bertalenta ikut menambah kekayaan film berdurasi 135 menit ini. Sebut saja Christine Hakim, Surya Saputra, Jefri Nichol, Reza Rahadian, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Dimas Anggara, Revaldo dan Fadly Faisal.

    Jika patriot Jagat Sinema Bumilangit Gundala menggunakan jasa pembuatan wardrobe Holywood, Sri Asih pun demikian, studio di Los Angeles yang menggarap animasi Monster Inc dipercaya untuk merancang dan memberikan sentuhan artistik dalam pakaian patriot perempuan ini.

    Film yang ditulis oleh Upi Avianto dan Sutradara Joko Anwar ini bercerita tentang pahlawan super perempuan yang diangkat dari karya Bapak Komik Indonesia R.A Kosasih. Selain kemunculan Sri Asih di layar lebar, beberapa patriot Jagat Sinema Bumilangit segera mengisi kanal Disney+ dalam waktu dekat, yaitu Tira dan Virgo and the Sparklings.

    Dengan lebih dari 1.200 karakter komik yang dipunyai oleh Bumilangit, dapat dipastikan Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur, dengan terobosan penceritaan dan produksi yang memuaskan untuk penonton Indonesia. (*)

     

     



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini