atas1

Smartfren Sebar 180 Mobile BTS di Ruas Tol Trans Jawa

Selasa, 18 Jun 2019 | 17:55:45 WIB, Dilihat 323 Kali - Oleh warjono

SHARE


Smartfren Sebar 180 Mobile BTS di Ruas Tol Trans Jawa Layanan Smartfren di berbagai ruas jalur mudik saat musim mudik lebaran 2019. (istimewa)

Baca Juga : 86 Desa Dipertemukan untuk Angkat Potensi Ekonomi


KORANBERNAS.ID—PT Smartfren Telecom Tbk, mengerahkan 180 mobile BTS di sepanjang ruas tol Trans Jawa untuk mengantisipasi lonjakan traffic komunikasi dan data saat musim libur lebaran lalu. Mobile BTS dioperasikan menyesuaikan kebutuhan.

Selain ruas tol, Smartfren juga memberikan perhatian khusus terhadap jalur-jalur mudik dan lokasi-lokasi wisata di daerah tujuan mudik. Sharizan Zaki Pondren, Head of Customer Experience and Analytic Smartfren mengatakan, langkah ini dilakukan karena berdasar pengalaman lompatan traffic komunikasi juga selalu terjadi di daerah-daerah wisata.

Namun khusus untuk tahun 2019, Smartfren mencatat adanya kenaikan trafik komunikasi khususnya melalui layanan streaming dan aplikasi sosial media.

“Seperti yang sudah kami prediksi, di bulan Ramadhan dan juga hari raya lebaran tahun 2019 akan terjadi kenaikan lalu lintas data. Memang benar terjadi kenaikan khususnya di layanan streaming video. Kemudian yang kedua adalah para pengguna sosial media. Namun kami bersyukur bahwa sepanjang Ramadhan hingga selesainya hari raya Lebaran 2019, Smartfren sukses melayani dan memberikan kelancaran komunikasi bagi setiap pelanggannya,” ujar Sharizan.

Selain itu berdasarkan data yang dimiliki, mobilitas pelanggan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran paling banyak terjadi di Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang.

Selain menambah kapasitas dan menyiapkan perangkat mobile, Smartfren juga melakukan monitoring 24 jam X 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan.

Dari sisi layanan non teknis, sepanjang Ramadhan Smartfren juga menghadirkan menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari unlimited hingga kuota super besar. Mulai dari paket Worry free “Super 4G Unlimited” hingga pilihan kuota super besar dari paket “Super 4G Kuota” Smartfren. Kemudian ada juga layanan digital mulai dari layanan super 4G video bagi para movie lovers, Super 4G Music bagi para penikmat lagu, hingga Super 4G Games, bagi para gamers. (SM)



Selasa, 18 Jun 2019, 17:55:45 WIB Oleh : Nila Jalasutra 310 View
86 Desa Dipertemukan untuk Angkat Potensi Ekonomi
Selasa, 18 Jun 2019, 17:55:45 WIB Oleh : Nanang WH 521 View
Kebumen Anggarkan Rp 1 M untuk Menghindari Penutupan Jalan oleh PT KAI
Selasa, 18 Jun 2019, 17:55:45 WIB Oleh : Nila Jalasutra 360 View
Sejumlah 425 Anak di Sleman Ikuti Lomba Kreativitas

Tuliskan Komentar