atas1

Sleman Raih Penghargaan Pariwisata Terbaik

Rabu, 24 Jul 2019 | 20:04:54 WIB, Dilihat 589 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


Sleman Raih Penghargaan Pariwisata Terbaik Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan, Suyono SH Mhum, menerima penghargaan, Selasa (23/7/2019). (istimewa)

Baca Juga : Terkendala HAKI, Traktor Siluman Dibuat Terbatas


KORANBERNAS.ID -- Asisten Sekda Sleman Bidang Ekonomi Pembangunan, Suyono SH Mhum, menerima penghargaan di ajang Indonesia’s Attractiveness Awards, Selasa (23/7/2019), di hotel Puliman Jakarta Pusat.

Penghargaan itu diserahkan Direktur Utama Tempo Media Group Toriq Hadad dan Handi Irawan D selaku CEO Frontier Consulting Group. Penghargaan yang diterima Kabupaten Sleman adalah kategori Pariwisata Terbaik di Indonesia, kategori Gold.

Hadir pula Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo serta Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Suyono menyampaikan penghargaan ini merupakan bentuk dari pengakuan upaya nyata Pemkab Sleman mengembangkan potensi pariwisata.

Di antaranya penyediaan sarana dan prasarana pendukung serta pengembangan obyek wisata.

“Yang tidak kalah penting adalah peran serta masyarakat mengembangkan sektor pariwisata di daerahnya,” ucap  dia.

Saat ini mulai tumbuh Bumdes yang mengembangkan sektor pariwisata seperti tebing Breksi oleh Bumdes Sambirejo dan Puri Mataram oleh Bumdes Tridadi.

Handi Irawan mengatakan Indonesia yang hebat akan mudah diwujudkan bila banyak kabupaten, kota dan provinsi semakin hebat.

Daerah yang berdaya saing tinggi memberi kontribusi besar terhadap daya saing nasional. Kemajuan daerah sangat dipengaruhi kualitas para pemimpinnya.

Sedangkan Toriq Hadad berharap penghargaan ini bisa memberi dorongan semangat kepala kepala daerah untuk melakukan pembangunan.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Dra Sudarningsih MSi mengatakan sektor pariwisata memberikan kontribusi pendapatan asli daerah (PAD) yang besar.

PAD besar mampu meningkatkan pajak daerah dan menggairahkan ekonomi mulai dari sektor perdagangan, transportasi maupun akomodasi.

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman mempresentasikan berbagai pencapaian sektor pariwisata di hadapan tim juri pada 25 Juni 2019. (sol)



Rabu, 24 Jul 2019, 20:04:54 WIB Oleh : Nanang WH 1080 View
Terkendala HAKI, Traktor Siluman Dibuat Terbatas
Rabu, 24 Jul 2019, 20:04:54 WIB Oleh : Masal Gurusinga 973 View
Pemkab Klaten Ancang-ancang Tak Lagi Kelola Pasar Desa
Rabu, 24 Jul 2019, 20:04:54 WIB Oleh : Nanang WH 726 View
Pemkab Kebumen Lamban Merespon Perkara Pilkades

Tuliskan Komentar