siapkan-stok-sembako-ke-pasar-lebaran-sajaKepala Dinas Koperasi UKM, Drs Pustopo dan Sekretaris Dinas Koperasi UKM, Dra Endah Sri Widiastuti menyampaikan tentang Pasar Lebaran di Pres Room Humas Sleman, Selasa (7/5/2019).(nila jalasutra/koranbernas.id)


bid-jalasutra

Siapkan Stok Sembako? Ke Pasar Lebaran Saja


SHARE

KORANBERNAS. ID--Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Sleman akan menggelar Pasar Lebaran pada 14 Mei 2019 mendatang. Pasar lebaran tersebut akan digelar di sisi selatan Lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman. Kepala Dinkop UKM, Drs Pustopo menyatakan Pasar Lebaran merupakan agenda yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

"Pasar digelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang cenderung tinggi saat Ramadhan, terutama menjelang Idul Fitri," kata Pustopo di Pres Room Humas Sleman, Selasa (7/5/2019).


Baca Lainnya :

Menurut Pustopo, Pasar Lebaran akan diisi sebanyak 75 stan. Seluruhnya akan menghadirkan berbagai produk yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Menurut Sekretaris Dinkop UKM,  Endah Sri Widiastuti mengatakan tidak hanya produk makanan, tetapi juga hasil pertanian, pakaian, hingga tanaman hias. Berbagai lomba juga diadakan sebagai acara hiburan.


Baca Lainnya :

"Nanti ada Pojok Konsultasi UKM, sebab sebagian besar stan Pasar Lebaran diisi oleh pelaku UKM di Sleman," jelas Endah.

Pelaksanaan Pasar Lebaran akan berlangsung selama 6 hari hingga 19 Mei 2019. Waktu operasionalnya berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB atau saat berbuka puasa. Diharapkan Pasar Lebaran dijadikan momen oleh masyarakat Sleman untuk mendapatkan berbagai barang kebutuhan dengan harga yang sesuai.

"Kami juga bertujuan untuk mempertemukan langsung pelaku UKM dengan masyarakat, sehingga produk mereka bisa dikenal lebih luas," kata Pustopo.

Selama berlangsung Pasar lebaran juga akan dilakukan pembagian sembako murah. Akan ada dua jenis sembako yang akan dibagikan selama 6 hari pelaksanaan Pasar Lebaran tersebut.

"Pertama sembako murah untuk masyarakat umum, satu lagi paket sembako murah untuk KK miskin," jelas Pustopo.

Sembako tersebut merupakan sumbangan dari sejumlah koperasi yang ada di sekitar Kompleks Pemkab Sleman. Sembako murah untuk KK miskin disediakan 500 paket seharga Rp 100 ribu yang akan dijual Rp 10 ribu.

Sementara untuk sembako murah yang dijual umum antara lain gula pasir, telur dan minyak.
Dalam Pasar lebaran ini diakui Pustopo bukan untuk mencari untung tetapi untuk memperkenalkan produk UKM Sleman kepada masyarakat. (yve)


TAGS:

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini