Kamis, 22 Apr 2021,


siap-mewakafkan-diri-untuk-bantulMantan Bupati Bantul Drs H Suharsono, merangkul pasangan Bupati-Wakil Bupati, H Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo saat sertijab di Gedung Induk Kompleks Parasamya, Jumat (26/2/2021) sore. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Siap Mewakafkan Diri untuk Bantul

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik pasangan H Abdul Halim Muslih- Joko Budi Purnomo SE sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bantul di Bangsal Kepatihan, Jumat (26/2/2021) pagi. Pelantikan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta dilakukan secara virtual.


Usai dilantik, pasangan ini mengatakan banyak PR yang harus diselesaikan selama kepemimpinan mereka lima tahun ke depan.


“Banyak sektor yang harus kita sentuh dan juga tingkatkan. Termasuk memaksimalkan potensi lokal Bantul untuk peningkatan kesejahteraan,” kata Halim.

Beberapa program besar yang akan dilakukan, selain peningkatan kesejahteraan juga terwujudnya masyarakat yang harmonis dan adil dalam bingkai NKRI. Juga perlu dilakukan penguatan reformasi birokrasi untuk bisa mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif, efisien dan akuntabel.


“Kita ingin mewujudkan pelayanan publik yang maksimal dan tanpa sekat,”tandasnya.


Halim juga melihat perlunya peningkatan SDM di Bantul, penerapan teknologi, serta membuka peluang investasi dalam rangka penyerapan tenaga kerja, serta tentu saja peningkatan ekonomi masyarakat.


Tidak kalah penting, adalah terbentuknya Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Sehingga ke depan segala daya dukung untuk mewujudkan hal tersebut akan dilakukan, termasuk peningkatan perlindungan pada perempuan dan anak.

“Dan masih banyak hal lain yang akan kami lakukan. Tentu nanti kita akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait,”katanya.

Joko Purnomo mengatakan, penguatan reformasi birokrasi, salah satunya adalah dengan penataan organisasi, perbaikan ketatalaksanaan serta pengembangan sumber daya aparatur.

“Ini semua harus didukung dengan teknologi informasi yang memadai. Maka akan ada pengintegrasian aplikasi sehingga pelayanan publik lebih terasa cepat, mudah dan akurat,”kata Joko.

Juga akan ada pengembangan sektor pertanian, pendidikan, layanan kesehatan dan kebutuhan lain yang menyangkut kepentingan masyarakat luas.

Usai pelantikan, dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati H Helmi Jamharis kepada Bupati H Abdul Halim Muslih di Gedung Induk Kompleks Parasamya, Jumat (26/2/2021) sore. Nampak hadir istri Wakil Gubernur DIY, Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu (GKBRAyA) Paku Alam X, Mantan Bupati Bantul Drs H Suharsono beserta Ny Erna Kusmawati Suharsono .

“Saya memohon doa restu kepada seluruh masyarakat, elemen masyarakat, Forkopinda dan juga jajaran ASN, agar mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Karena sejatinya pergantian pimpinan adalah hal yang bisa terjadi, namun sejauh mana bermanfaat bagi masyarakat,” kata Halim.

Maka dirinya mengajak semua pihak untuk mewakafkan dan menghibahkan energi bagi kemajuan Bantul. “Termasuk saya dan Pak Joko,” kata Halim.

Sedangkan Helmi mengajak semua elemen masyarakat khususnya OPD, panewu dan lurah, untuk memiliki semangat baru dalam rangka mendedikasikan diri bagi kemajuan Bantul dan demi kesejahteraan masyarakat.

”Mari kita bangun sinergi,”kata Helmi yang juga Sekda Bantul tersebut. (*)

 

 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini