serunya-adu-otot-di-lapangan-denggungPeserta antusias mengikuti lomba olahraga tradisional di Lapangan Denggung Tridadi Sleman, Kamis (11/4/2019). (nila jalasutra/koranbernas.id)


bid-jalasutra

Serunya Adu Otot di Lapangan Denggung

SHARE

KORANBERNAS.ID – Suasana Lapangan Denggung Tridadi Sleman, Kamis (11/4/2019), terlihat seru tatkala berlangsung lomba olahraga tradisional. Suasana bertambah gayeng saat peserta lomba terlibat adu otot.

Lomba tersebut digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-103 Kabupaten Sleman. Peserta berasal dari perwakilan enam kecamatan di wilayah Sleman Tengah.


Baca Lainnya :

Ditemui saat penyelenggaraan kegiatan itu, Kepala Seksi Pembinaan, Pengembangan Olahraga Prestasi Dispora Sleman, Sutrisno, menuturkan lomba olahraga tradisional terdiri dari lima cabang olahraga.

“Dalam kegiatan ini ada lima cabang olahraga yaitu bakiak, egrang, gobak sodor, tarik tambang dan senam kreasi,” ungkapnya.


Baca Lainnya :

Sutrisno menyebut kegiatan lomba olahraga tradisional ini dibagi menjadi tiga wilayah, diikuti oleh warga desa di enam kecamatan wilayah Sleman Tengah.

“Kami bagi tiga wilayah. Ini kan antar-desa dengan jumlah 86 desa. Saat ini wilayah Sleman Tengah diikuti oleh perwakilan dari 33 desa,” jelasnya.

Lomba tradisional tersebut dipilih sebagai salah satu upaya untuk melihat potensinya sekaligus agar tidak dilupakan. Apalagi Kabupaten Sleman merupakan wilayah yang dikenal memiliki banyak potensi pariwisata.

Rangkaian peringatan Hari Jadi ke-103 Kabupaten Sleman merupakan momentum yang baik untuk memperkenalkan kembali budaya olahraga tradisional.

Peserta dari masing-masing cabang olahraga tradisonal tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Seluruh tim perwakilan atardesa dibagi dua kategori yaitu putra dan putri. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini