atas1

Seribu Anak Yatim Buka Puasa di Mall

Sabtu, 11 Mei 2019 | 13:31:19 WIB, Dilihat 506 Kali - Oleh Muhammad Zukhronnee Ms

SHARE


Seribu Anak Yatim Buka Puasa di Mall Aksi Tedjo badut yang mengundang gelak tawa ribuan anak panti asuhan yang ikut berbuka puasa di area drop off Jogja City Mall, Jumat (10/5/2019). (muhammad zukhronnee.ms/koranbernas.id)

Baca Juga : Gastronomi, Cara Mengemas Wisata Lebih Menarik


KORANBERNAS.ID -- Lebih dari 1.000 anak panti di DIY berbuka puasa bersama di area drop off JCM, Jumat (10/5/2019). Buka Bersama 1000 Anak Panti ini diadakan sebagai kepedulian Jogja City Mall kepada anak panti khususnya di Yogyakarta.

Bekerja dengan Dompet Dhuafa, acara ini mengundang beberapa Panti Asuhan yakni Panti Gunungkidul (Binaan Dompet Dhuafa), Panti Asuhan Nanggulan-Kalibawang, Panti Asuhan Al-Idris dan Panti Asuhan Nurul Haq. 

Mimi Jamilati, Public Relation JCM menyatakan kali ini untuk menghibur anak-anak tersebut, Jogja City Mall sengaja 

menyuguhkan live music, aneka badut tinggi, badut karakter dan games-games yang merangsang pertumbuhan karakter anak-anak.

Meski acara baru dimulai pukul 16.00 WIB, Anak-anak panti sudah memenuhi area drop off JCM sejak selepas Ashar. Berlangsung dengan penuh suka cita. Tedjo badut mampu membuat ribuan anak panti asuhan tertawa dan terkesan. Selain Tedjo badut, Om Igo yang piawai sebagai pendongeng juga mengajak anak-anak terlibat dengan cerita petuah yang Ia bawakan. Tidak hanya itu saja, Jogja City Mall juga memberikan wadah kepada anak-anak panti untuk berekspresi dan menunjukkan bakat yang dimiliki. 

Anak-anak panti Nanggulan Ponorogo menampilkan Tapak Suci dan Anak-anak panti Gunung Kidul membawakan lagu-lagu Islami. Selain berbuka puasa bersama, anak panti yang hadir dalam acara tersebut juga diberikan uang saku dan bingkisan berupa peralatan sekolah agar mereka termotivasi  untuk lebih giat belajar.

Fery Gunardi selaku Genera Manager Jogja City Mall menambahkan, Kedepannya Jogja City Mall berharap dapat merangkul lebih banyak saudara-saudara yang kurang beruntung dengan sikap yang lebih luas lagi.

"Dengan demikian dapat tercipta hubungan silaturahmi yang lebih baik lagi antara Jogja City Mall dengan Panti Asuhan khususnya yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta," paparnya.

Pada 19 Mei 2019 mendatang, Jogja City Mall bekerjasama dengan Indonesian Chef Association (ICA) Regional Yogyakarta juga akan membagikan 1440 Porsi. Nasi kuning dan takjil dalam jumlah porsi yang sengaja disesuaikan dengan angka tahun hijriah ini disiapkan untuk pengunjung Jogja City Mall secara gratis dengan tajuk “ Masak Besar” di area Drop Off Jogja City Mall. (yve)

 


Jumat, 10 Mei 2019, 13:31:19 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 705 View
Gastronomi, Cara Mengemas Wisata Lebih Menarik
Jumat, 10 Mei 2019, 13:31:19 WIB Oleh : Sari Wijaya 1588 View
Empat Jenis Nasi Tersaji di Lapas Ini
Jumat, 10 Mei 2019, 13:31:19 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 429 View
Proyek Bandara Naikkan Perekonomian DIY Lampaui Nasional

Tuliskan Komentar