atas1

Sembako Jokowi Selamatkan Hidup

Kamis, 06 Jun 2019 | 18:57:11 WIB, Dilihat 480 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Sembako Jokowi Selamatkan Hidup Dua warga memperlihatkan sembako yang dibagikan Presiden Jokowi di Gedung Agung, Kamis (6/6/2019). (Yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Ingin Bertemu Jokowi, Warga Histeris


KORANBERNAS.ID -- Presiden Joko Widodo (jokowi) membagikan sekitar 3.000 sembako kepada warga yang datang ke Gedung Agung, Kamis (6/6/2019) sore. Tidak hanya yang memiliki kupon sembako, warga yang tidak punya kupon pun mendapatkan kesempatan membawa pulang bingkisan.

Sembako yang dibagikan berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, teh celup dan 1 kg gula pasir. Diperkirakan seharga Rp 90.000 per paket.

Salah seorang warga, Wahni (65) mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan sembako. Bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Apalagi selama dua hari ini dia hanya mendapatkan upah yang minim sebagai buruh di Pasar Beringharjo.

Dalam sehari wanita asal Sidoarum, Sleman itu memperoleh Rp 20.000 dari pekerjaannya membantu membuat minuman dan makanan di salah satu warung.

"Pendapatan dua puluh ribu sehari tidak cukup buat makan empat anak dan cucu saya. Bantuan sembako ini lumayan bisa untuk masak tiga hari," paparnya.

Sementara David (32), warga Ponorogo merasa tertolong karens mendapatkan sembako. Dia yang baru beberapa hari berada di Yogyakarta itu tidak punya tempat tinggal yang tetap itu bisa menggunakan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Saya baru nyari kerja di jogja. Beberapa hari ini saya tinggal sama teman dan kadang tidur di masjid," jelasnya.

David mengungkapkan, sembako tersebut akan digunakannya untuk membantu teman yang sudah memberikan tumpangan baginya. Sehingga dia tidak terlalu merepotkan orang lain sebelum mendapatkan pekerjaan.

"Saya padahal tidak punya kupon sembako. Tapi tadi diperbolehkan masuk karena katanya banyak sembako yang sisa sehinga dibagikan pada siapapun yang mau," imbuhnya.(yve)

 


Kamis, 06 Jun 2019, 18:57:11 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 674 View
Ingin Bertemu Jokowi, Warga Histeris
Kamis, 06 Jun 2019, 18:57:11 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 1548 View
Jokowi ke Jogja, Warga Penuhi Gedung Agung
Jumat, 24 Mei 2019, 18:57:11 WIB Oleh : Prasetiyo 543 View
Jalan-jalan di Banjarnegara Kini Mulus

Tuliskan Komentar