Kamis, 22 Apr 2021,


sejumlah-pejabat-polres-klaten-tempati-pos-baruSerah terima jabatan Polres Klaten di Aula Satya Haprabu. (istimewa)


Masal Gurusinga
Sejumlah Pejabat Polres Klaten Tempati Pos Baru

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH memimpin upacara serah terima sejumlah pejabat, Senin (8/3/2021).


Upacara yang berlangsung di aula Satya Haprabu Mapolres setempat itu dihadiri kabag, kasat serta perwakilan polsek.

  • Takut Bergejolak Pembagian Kartu KKS Ditunda
  • Posyandu pun Bisa Bernilai Ekonomis Lho

  • Jabatan yang diserahterimakan yakni Kabagops dari Kompol Suyarta SH kepada AKP I Wayan Suhendar SH SIK. Pejabat baru sebelumnya menjabat Kasubbag Pers Bag Sumda Polres, sedangkan pejabat lama menempati posisi Kabag Ren Polres Semarang.

    Selanjutnya Kabag Sumda diserahterimakan dari Kompol Ahdi Rizaliansyah SIK kepada Kompol Joko Hariyanto SH MH yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Polres Klaten. Kompol Ahdi Rizaliansyah kemudian menduduki posisi Kaurlitpers Subbidpaminal Bidpropam Polda Jateng.

  • Ironis, Lumbung Padi Sulit Peroleh Air Irigasi
  • Petani Jual Rp 4.600 Sampai Pengecer Rp 11 Ribu

  • Jabatan Kasat Lantas dan Kasat Sabhara juga diserahterimakan. Kasat Lantas AKP Bobby Anugerah Rachman SIK digantikan AKP Abipraya Guntur Sulatiasto SIK MSi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Grogol Sukoharjo. Pejabat lama menempati pos baru sebagai Kapolsek Laweyan Polresta Surakarta.


    Kasat Sabhara diserahterimakan dari AKP Edy Sukamto SH MH kepada AKP Sri Anggono SH MH yang sebelumnya Kapolsek Juwiring Polres Klaten. Sedangkan AKP Edy Sukamto menduduki pos barunya sebagai Kasat Lantas Polres Blora.


    AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan mutasi jabatan merupakan hal biasa dan rutin di dalam organisasi Polri. Mutasi tetap dilaksanakan dengan mempertimbangkan kebutuhan organisasi, pembinaan karier, pemberian pengalaman serta peningkatan kemampuan anggota.

    Mutasi jabatan juga dimaksudkan agar ada regenerasi, dinamika dan kesinambungan organisasi Polri tetap terjaga dan berjalan dengan baik.

    Pejabat yang dilantik diminta segera menyesuaikan dengan tugas baru yang diemban, utamanya terkait upaya menekan laju penularan Covid-19.

    Kapolres juga berpesan agar pejabat dan anggota senantiasa menjaga kesehatan, memelihara dedikasi loyalitas dan pengetahuan agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

    “Saya berpesan agar saudara menjaga amanah yang diberikan pimpinan dengan kinerja yang maksimal. Tugas kita sangatlah padat dan membutuhkan fokus yang tinggi, di antaranya program PPKM Mikro, program 100 hari Kapolri, pencanangan zona integritas dan kemungkinan kegiatan insidental seperti pengamanan VVIP,” kata kapolres. (*)


    TAGS: polres klaten sertijab 

    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini