Sabtu, 27 Nov 2021,


sebelas-pemda-kerja-sama-dengan-umyPenandatanganan kerja sama Pemda dengan UMY, Selasa (20/11/2018) di Asri Medical Center. (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)


sholihul
Sebelas Pemda Kerja Sama dengan UMY

SHARE

KORANBERNAS.ID – Sebelas Pemerintah Daerah (Pemda) sepakat menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kerja sama tersebut ditandatangani, Selasa (20/11/2018), pada acara 1st Government Gathering di Asri Medical Center (AMC) Yogyakarta.


“Kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan Perguruan Tinggi harus lebih diperhatikan di era distruptif ini. Tantangan di era ini harus kita hadapi bersama,” ungkap Eko Priyono Purnomo M Res Ph D, Kepala Lembaga Kerjasama dan Urusan International UMY.

  • Sumur Tadah Hujan Masih Kering
  • Belanja Rokok Keluarga Miskin Ternyata Lebih Besar

  • Menurut Eko, civitas akademika UMY membutuhkan suatu ajang untuk saling tukar pengalaman, pengetahuan dan berdiskusi. Selain itu, juga perlu bersinergi terkait dengan produk, karya maupun jasa inovatif. “Dibutuhkan sinergi dengan Pemda dalam menghadapi era distruptif 4.0,” ujarnya.

    Pemda yang bekerja sama dengan UMY terdiri dari Kabupaten Bantul, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Sleman, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Berau, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Kebumen, Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Gunungkidul, dan Kabupaten Pemalang.

  • Tak Sabar Bentuk LAMP, Lebih Cepat Lebih Bagus
  • Sate Klatak Resmi Jadi Ikon Kuliner Bantul



  • 1st Government Gathering yang digelar UMY di Asri Medical Center (AMC) Yogyakarta. (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

    Pada acara 1st Government Gathering ini selain dilakukan penandatangangan surat kesepahaman antara Pemda dengan UMY, juga diselenggarakan diskusi dengan tema Strategi Inovatif dan Kreatif Pemerintah dalam Menghadapi Era Distruptif.

    Adapun narasumber di antaranya Bupati Pacitan Drs Indarto, Bupati Pinrang H Andi Aslam Patonangi SH MSi, Bupati Pemalang H Junaedi SH MM yang diwakili Asisten  II Setda Pemalang Dr Drs Supa'at MPd, Wakil Bupati Sorong Suka Harjono S Sos MSi, Wakil Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo, Bupati Gunungkidul Hj Badingah yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir Azman Latif.

    Kemudian, Bupati Bantul Drs H Suharsono diwakili Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Masyarakat Drs Totok Sudarto MPd, Bupati Klaten Sri Mulyani diwakili Asisten Administrasi Umum Sri Winoto SH serta Bupati Purworejo Agus Bastian diwakili Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Drs Muh Wuryanto MM.

    Rektor UMY Dr Gunawan Budiyanto MP mengatakan kemajuan teknologi serta peluang era distruptif ini mampu menjadikan UMY dan Pemda lebih berperan dalam kemajuan bangsa.

    “UMY dan Pemda sebagai mitra sejajar akan lebih mampu mendorong bangsa yang berkemajuan serta inovatif demi kemaslahatan umat,” tuturnya. (sol)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini