Selasa, 20 Apr 2021,


satpol-pp-bagikan-vitamin-untuk-tukang-becakWakil Bupati Bantul Joko Purnomo potong tumpeng HUT Satpol PP. (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
Satpol PP Bagikan Vitamin untuk Tukang Becak

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL – Sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Bantul membagikan vitamin, masker dan nasi kuning kepada para tukang becak maupun pengguna jalan di perempatan pegadaian Bantul dan perempatan Gose.


Kegiatan sosial ini dilaksanakan usai apel Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Satpol PP dan HUT ke-59 Satlinmas, Rabu (3/3/2021), dipimpin Kasatpol PP Bantul, Yulius Suharta.


Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo usai potong tumpeng memberikan arahan serta menyampaikan ucapan selamat.

“Saya dan Pak Bupati menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi. Selama ini Satpol PP dan Satlinmas sudah memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bantul,” kata Joko.


Dia berharap momentum ulang tahun ini untuk meningkatkan  sinergi  dengan jajaran lintas sektoral.


“Dalam situasi pandemi, Satpol PP harus jadi teladan penegakan protokol kesehatan di lingkungan kantor maupun masyarakat," katanya.


Yulius mengatakan, mengatakan apel dilaksanakan sesuai arahan dari pusat, secara virtual atau di lapangan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Satpol PP dan Satlinmas yang  ikut menjaga situasi kondusif. Saya meminta semua personel meningkatkan profesionalisme dan kompetensi. Ini juga akan menaikkan citra baik di masyarakat," kata Yulius membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Dalam situasi  pandemi, Satpol PP dan Satlinmas turut mendukung pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19, sebagaimana tema ulang tahun Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 untuk Indonesia yang Maju dan Sehat.

Mendagri juga berpesan, pertama, agar meningkatkan kesiapsiagaan mendukung upaya pencegahan, pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan.

Kedua, tingkatkan tugas, fungsi dan kewenangan mengawal urusan ketenteraman, ketertiban umum dan pelindungan masyarakat sebagai urusan pemerintahan wajib yang terkait dengan pelayanan dasar.

Ketiga, perkuat koordinasi, integrasi dan sinkronisasi secara vertikal maupun horizontal dengan berbagai instansi terkait atas dasar hubungan fungsional, saling membantu dan menghormati.

Keempat, tetap humanis, senantiasa memperhatikan aspek hak asasi manusia serta citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintahan sebagaimana diamanatkan dalam Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja.

Kelima, tingkatkan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan bekerja sama dengan unsur Polri dan TNl, dan berikan contoh baik kepada masyarakat. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini