Selasa, 21 Sep 2021,


santri-milenial-belajar-pertanianPembicara menyampaikan materi dalam program KSTM di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Pangan, Gunungkidul, beberapa waktu lalu. (istimewa)


redaktur
Santri Milenial Belajar Pertanian

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Program Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM) kembali digelar. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Pangan, Gunungkidul, beberapa waktu lalu. Kegiatan diikuti 6 KSTM yang masing-masing KSTM diwakili 10 orang. Diantaranya dari Ponpes Darul Quran, Ponpes Mardotullah, Ponpes Ar Ruhama, Ponpes Al Iyanah, Ponpes Al Mumtas dan Ponpes Al Mujahidin.


Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Bambang Wisnu Broto dan perwakilan dari Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang (Polbangtan Yo-Ma), Dr Ir Adi Prayoga MP yang memaparkan tentang program peningkatan kompetensi KSTM.

  • Ulama NU Serukan Pemilu Damai
  • Prof Suharjo : Tidak Bisa Menghindari Katarak



  • Para santri mengikuti program KSTM di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Pangan, Gunungkidul, beberapa waktu lalu. (istimewa)

  • Dunia Usaha dan Kampus Harus Sinergi
  • Dua Persen Penduduk DIY Derita Katarak

  • Pemateri lain, Poli Kristanto SST menyampaikan pengelolaan pakan dan pemeliharaan ayam. Sunarto SST menyampaikan materi sistim perkandangan dan rencana implementasi/ RTL dan drh Rumiyati menyampaikan materi program vaksinasi dan penanganan penyakit.

    "Diharapkan setiap kstm segera menindaklanjuti dan menerapkan ilmu tg diterima dibimtek dan setiap kstm dapat mengembangkan sehingga dapat meningkatkan taraf hidup para santri," papar panitia dari Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul, Ir Wahyudi Kusdiyanto.(*/yve)


    TAGS:

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini