sabuk-hitam-ini-tidak-mainmainKapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri menerima Penganugerahan DAN 4 Kehormatan oleh PB INKANAS, Minggu (5/5/2019) di Halaman Mapolda DIY. (sholihul hadi/koranbernas.id)


sholihul

Sabuk Hitam Ini Tidak Main-main..

Kapolda DIY Terima Penganugerahan DAN 4 Kehormatan PB INKANAS
SHARE

KORANBERNAS.ID – Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri resmi menyandang sabuk hitam DAN 4 Karate. Baginya, ini merupakan kehormatan sekaligus membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih berat.

“Sabuk hitam ini tidak main-main. DAN 4 mengandung konsekuensi yang harus saya pertahankan. Dalam hati kecil yang paling dalam, saya belum pantas menerima DAN Kehormatan karena belum banyak yang saya lakukan untuk perguruan Karate,” ujarnya, Minggu (5/5/2019).


Baca Lainnya :

DAN 4 Kehormatan yang diperolehnya dari PB INKANAS (Institut Karate-Do Nasional) ini diserahkan pada kegiatan latihan bersama INKANAS DIY di Halaman Mapolda DIY.

Atlet-atlet beprestasi yang mengharumkan nama DIY di kancah nasional turun ke lapangan menunjukkan kemampuan mereka, kemudian menerima penghargaan dari Kapolda DIY. Selain itu, digelar pula peragaan bela diri terapan.


Baca Lainnya :

Penyerahan sertifikat dari PB INKANAS kepada Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Sekali lagi Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri menyatakan, penganugerahan DAN 4 Kehormatan merupakan kebanggaan.

“Sebagai Ketua Umum INKANAS Pengda DIY, saya bangga, bahagia dan terharu. Penganugerahan ini saya jadikan motivasi untuk  semakin mengembangkan dan memajukan perguruan Karate INKANAS, semakin meningkatkan prestasi para atlet di tingkat nasional dan internasional,” paparnya.

Setiap berlangsung event kejuaraan Karate tingkat daerah maupun nasional, DIY tidak pernah lepas dari prestasi.

“Saya senang sekali mereka kompak dan bersemangat. Dan yang paling senang adalah para orang tua. Bagi saya, ini merupakan pembinaan terhadap generasi muda. Kalau selama ini mereka banyak yang hanyut dengan gadget masing-masing, tetapi dalam kondisi seperti itu mereka masih ikut latihan. Ini kan luar biasa. Tanpa dedikasi, kemauan keras dan disiplin yang tinggi,  saya yakin mereka tak akan pernah mau latihan yang melelahkan," ucap dia.

Kapolda DIY foto bersama usai menerima Penganugerahan DAN 4 Kehormatan oleh PB INKANAS. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Kapolda DIY merasa beruntung meski tidak terjun secara langsung namun sudah berkecimpung di INKANAS sejak menjadi Kapolres Bandung pada 2009 dan berturut-turut di mana pun berada selalu menjadi eks ofisio ketua.

Dia meminta Pengda INKANAS DIY menyiapkan atlet dan pelatih untuk menghadapi Porda DIY yang dijadwalkan digelar 6-8 September 2019, agar dapat menjadi juara dan lolos pra PON akhir September 2019. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini