saatnya-rakyat-bersatu-lagiSilaturahmi Mebes Sedayu Bantul di Restoran Candi Mas Jalan Wates Sedayu, Rabu (17/7/2019) malam. (sari wijaya/koranbernas.id)


sri-wijaya

Saatnya Rakyat Bersatu Lagi


SHARE

KORANBERNAS.ID -- Pemilu usai. Sudah bukan saatnya masyarakat menanamkan perbedaan, membuat kubu karena berbeda pandangan politik atau pilihan presiden.

Saat ini rakyat harus bersatu. Tidak ada lagi kubu 01 atau kubu 02 namun yang ada adalah persatuan Indonesia.


Baca Lainnya :

Inilah pernyataan penasihat Militan Banteng Sedayu (Mabes), Timbul Harjana, pada acara silaturahmi pascapemilu dengan tema Membangun Kerukunan untuk Meredam Kebencian dan Perpecahan, Rabu (17/7/2019) malam, di Restoran Candi Mas Jalan Wates Sedayu.

Acara ini dihadiri 120 anggota organisasi tersebut, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perwakilan kaum ibu dan tamu undangan dari berbagai unsur.


Baca Lainnya :

“Kita sekarang harus mengedepankan kerukunan dan persatuan. Tidak perlu mempertajam perbedaan. Kita semua adalah satu anak bangsa,” kata Timbul yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bantul itu.

Selayaknya sesama anak bangsa harus mengedepankan kepentingan bangsa dan negara ini dibanding kepentingan pribadi atau golongan.

Ian Hadi selaku Ketua Mabes Sedayu menambahkan silaturahmi itu dihadiri banyak pihak di luar Mabes serta internal anggota.

“Jumlah anggota Mabes 300 orang. Yang kita undang perwakilan anggota,” katanya.

Adapun tujuannya untuk meningkatkan kerukunan antaranggota Mabes maupun anggota Mabes dengan warga sekitar.

“Karena tidak jarang, ketika kita berbeda pilihan kemudian  timbul perselisihan atau hubungan yang tidak baik. Silaturahmi ini untuk merekatkan kembali persaudaraan di antara kita,” kata Ian.

Dengan begitu tercipta Sedayu yang rukun seperti yang diharapkan semua pihak. Mabes adalah underbow (sayap partai) PDI Perjuangan yang turut mendukung suksesnya pemilu. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini