atas

Saat Siswi Wawancarai Anggota DPD RI

Kamis, 27 Des 2018 | 22:54:38 WIB, Dilihat 434 Kali - Oleh Endri Yarsana

SHARE


Saat Siswi Wawancarai Anggota DPD RI Empat pelajar SMA Taruna Nusantara mewawancarai anggota DPD RI Denti Eka Widi Pratiwi (endri yarsana/koranbernas.id)

Baca Juga : Kebumen Siapkan Lahan 360 Hektar untuk Kawasan Industri


KORANBERNAS.ID -- Selain tekun dan rajin belajar guna mengejar cita-cita, seorang pelajar harus senantiasa hormat dan patuh kepada orang tua. Ini mutlak dilakukan agar bisa meraih prestasi akademik yang tinggi, sehingga mampu menggapai cita-cita sebagaimana yang diinginkan.

Itulah pesan anggota Perwakilan Daerah (DPD) RI, Denti Eka Widi Pratiwi, kepada empat orang siswi SMA Taruna Nusantara Magelang, saat mewancarai dirinya sebagai tokoh daerah.

Mereka adalah Ulayya Elma Fadhilah, Syifa Choirunnisa, Jasmine Faradila dan Lutfi Rahmawati. Didampingi orang tua masing-masing, wawancara dilakukan di rumah dinas Wakil Bupati Temanggung, Jalan Pahlawan, akhir pekan lalu.

Menurut  Denti tugas utama seorang pelajar adalah harus giat belajar dilandasi semangat juang tinggi sehingga bisa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan baik. Di sisi lain mereka harus hormat dan patuh kepada orang tua yang melahirkan, mendidik dan membesarkan.

"Meniti cita-cita memerlukan perjuangan dan proses panjang, semuanya bisa diraih tidak secara instan. Doa restu orang tua sangat penting artinya, agar apa yang dicita-citakan dikabulkan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya.

Denti mencontohkan dirinya menjadi anggota DPD RI melalui proses yang tidak mudah. Dengan  segala daya dan upaya, dia berjuang tanpa kenal lelah serta  memohon doa restu orang tua.

Seorang pelajar mesti memiliki motivasi belajar yang kuat serta selalu bersikap hormat pada orang tua. Keduanya harus dilakukan seimbang, seiring sejalan tanpa ada yang dikalahkan, sehingga anak-anak bisa mewujudkan harapan orang tua tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Anak-anak harus pandai mengatur waktu dengan sebaik-baiknya kapan harus belajar dan kapan bermain termasuk di dalamnya memanfaatkan media sosial internet. Dengan demikian bisa meraih prestasi akademik yang tinggi guna menggapai cita-cita. Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain, sekaligus membanggakan orang tua,“ pintanya.

Selain mewawancarai anggota DPD Denti Eka Widi Pratiwi, pada hari yang empat pelajar SMA Taruna Nusantara itu juga mewawancarai Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol David Alam di ruang kerjanya.

Dandim berpesan agar para siswi menjaga integritas dan kekompakan sebagai modal utama guna meraih cita-cita. Selain itu hendaknya bisa mengikuti sistem yang diberlakukan di sekolah dengan senang hati, karena hal itu sangat berguna untuk pembentukan karakter yang baik.

Ulayya Elma Fadhilah mengatakan wawancara dengan beberapa tokoh daerah merupakan tugas dari sekolah guna mengisi waktu liburan. Hasil wawancara selanjutnya dibuat laporan dan diserahkan ke sekolah.

Dari wawancara itu, dirinya bersama teman-temannya memperoleh pelajaran berharga bagaimana proses perjuangan meraih sukses. Selain itu, juga termotivasi untuk giat belajar guna menggapai cita-cita (sol)



Kamis, 27 Des 2018, 22:54:38 WIB Oleh : Nanang WH 827 View
Kebumen Siapkan Lahan 360 Hektar untuk Kawasan Industri
Sabtu, 22 Des 2018, 22:54:38 WIB Oleh : Dwi Suyono 502 View
Di Tempat Ini 90 Tahun Silam Digelar Kongres Perempuan
Sabtu, 22 Des 2018, 22:54:38 WIB Oleh : Sholihul Hadi 371 View
Sejumlah 360 Siswa Terima Beasiswa OSC

Tuliskan Komentar