atas1

Saat Biarawati Sepuh Pelesir ke Kebun Binatang

Sabtu, 11 Mei 2019 | 21:11:12 WIB, Dilihat 6224 Kali
Penulis : Sholihul Hadi
Redaktur

SHARE


Saat Biarawati Sepuh Pelesir ke Kebun Binatang Rombongan suster sepuh berwisata di GL Zoo Yogyakarta. (istimewa)

Baca Juga : Gastronomi, Cara Mengemas Wisata Lebih Menarik


KORANBERNAS.ID – Sejumlah biarawati sepuh tergabung dalam rombongan suster adiyuswa Kongregasi Carolus Borromeus (CB), (11/5/2019), pelesir ke kebun binatang.

Saat berwisata di Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta, mereka didampingi oleh biarawati yuniornya.

Sr Birgitta CB, salah seorang pendamping suster sepuh menjelaskan, para suster adiyuswa itu selain dari Biara Santa Anna di kompleks RS Panti Rapih, juga berasal dari berbagai komunitas di Jakarta, Flores maupun suster CB Ganjuran Bantul.

“Seluruhnya ada 35 biarawati. 26 di antaranya suster-suster sepuh. Dari 26 suster sepuh itu, 7 di antaranya terpaksa didorong dengan kursi roda karena sudah tidak kuat berjalan,” ungkapnya.

Usia suster-suster sepuh ini 75 tahun hingga 92 tahun. “Mereka telah menjalani hidup membiara lebih dari 55 tahun,” kata Sr Birgitta.

Kegiatan outing di GL Zoo Yogyakarta kali ini merupakan bentuk apresiasi Kongregasi CB terhadap para suster sepuh seniornya.

“Sudah banyak yang mereka lakukan. Pengabdian mereka terhadap kongregasi. Kami mengapresiasi, memberikan penghargaan dengan memberikan penyegaran,” jelasnya.

Selama di kebun binatang itu rombongan suster sepuh yang mengenakan  seragam biru itu dipandu langsung oleh Direktur Utama GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo.

Mereka memperoleh penjelasan mengenai satwa koleksi kebun binatang itu. Selain mengunjungi zona burung yang di dalamnya ada penguin, para biarawati juga sempat menyaksikan pertunjukan presentasi edukasi satwa khusus burung.

Melengkapi acara itu, mereka mengarungi danau buatan Mayang Tirta dengan kapal katamaran. Sedangkan para suster muda berkesempatan merasakan sensasi naik speedboat.

Sr Birgitta menambahkan, selama ini para suster sepuh lebih banyak menghabiskan waktu di biara. “Mereka jenuh kalau hanya di biara terus. Dengan outing bisa mensyukuri kebesaran dan ciptaan Tuhan, serta mendapatkan kesegaran baru,” kata dia. (sol)



Jumat, 10 Mei 2019, 21:11:12 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 836 View
Gastronomi, Cara Mengemas Wisata Lebih Menarik
Jumat, 10 Mei 2019, 21:11:12 WIB Oleh : Sari Wijaya 1730 View
Empat Jenis Nasi Tersaji di Lapas Ini
Kamis, 09 Mei 2019, 21:11:12 WIB Oleh : Arie Giyarto 930 View
Masjid Ini Kecil Tapi Selalu Makmur

Tuliskan Komentar