saat-anggota-tni-bagikan-takjil-gratisAnggota TNI Korem 071/Wijayakusuma membagikan takjil gratis untuk warga masyarakat. (istimewa)


redaktur

Saat Anggota TNI Bagikan Takjil Gratis


SHARE

KORANBERNAS.ID – Mengisi keberkahan bulan suci Ramadan 1440 H, anggota Korem 071/Wijayakusuma dipimpin langsung Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana S Sos MM M Han membagikan takjil gratis untuk masyarakat, Selasa (21/5/2019).

Sasaran kegiatan bagi-bagi takjil ini adalah kaum duafa, fakir miskin dan warga masyarakat yang melintasi jalan Gatot Subroto Sokaraja depan Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja Banyumas.


Baca Lainnya :

“Bagi-bagi takjil gratis ini semoga dapat membantu warga yang sedang membutuhkan. Termasuk warga yang mau berbuka puasa tetapi masih di dalam perjalanan,” harap Danrem.

Kegiatan sosial yang dimulai pukul 16:30 hingga menjelang buka puasa itu memperoleh respons positif dari masyarakat. Mereka sangat antusias menerima pembagian takjil.


Baca Lainnya :

Salah seorang pengguna jalan, Purwadi, menyampaikan terima kasih atas pemberian takjil, walaupun sedikit tetapi bermanfaat untuk berbuka puasa di jalan.

Tak hanya dirinya, teman-temannya yang lain juga mendapatkan takjil. “Saya tidak harus buru-buru sampai di rumah karena sudah bisa buka puasa walapun di jalan. Terima kasih Bapak-bapak TNI, semoga tetap jaya dan selalu dicintai rakyat,” kata Purwadi.

Pengguna jalan menerima pembagian takjil gratis. (istimewa)

Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, Kasrem 071/Wijayakusuma, para Kasi Korem serta para prajurit Makorem 071/Wijayakusuma.

"Aksi pemberian takjil gratis ini sebagai bagian sinergitas TNI dengan masyarakat, bagian dari upaya menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga. Ini juga dalam rangka memberikan manfaat kepada masyarakat saat bulan puasa," kata Danrem.

Tidak kurang takjil sejumlah 500 bungkus dibagikan kepada masyarakat khususnya warga yang melewati Makorem 071/Wijayakusuma. Harapannya, masyarakat dapat merasakan kebersamaan dengan jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

“Kami mengimbau masyarakat untuk mengisi Ramadan ini dengan kegiatan positif, jangan sampai merusak kekhusyukan bulan suci ini. Selama Ramadan kita mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah,” tambahnya.

Dengan begitu, wilayah Banyumas khususnya dan wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma umumnya menjadi tempat yang nikmat untuk menjalankan ibadah puasa Ramadan. (iry)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini