atas

Saat Anak Berkebutuhan Khusus Unjuk Kebolehan

Kamis, 21 Feb 2019 | 23:17:13 WIB, Dilihat 672 Kali - Oleh W Asmani

SHARE


Saat Anak Berkebutuhan Khusus Unjuk Kebolehan Pentas Seni ABK Berbudaya, Kamis (21/2/2019), di Titik Nol Kilometer Monumen Serangan Umum 1 Maret Yogyakarta. (w asmani/koranbernas.id)

Baca Juga : Event Sleman Hebat Dongkrak Transaksi hingga 30 Persen


KORANBERNAS.ID – Meriah. Itulah suasana Pentas Seni Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Berbudaya, Kamis (21/2/2019), di Titik Nol Kilometer Monumen Serangan Oemoem (SO) 1 Maret Yogyakarta.

Acara tersebut jatuh pada neptu Kamis Pahing, di mana ada ketentuan wajib siswa dan siswi mengenakan pakaian adat. Tak ketinggalan, para siswa ABK pun mengenakan pakaian adat.

Acara bertajuk Pentas Seni ABK Berbudaya 2019 itu didukung oleh Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mereka unjuk kebolehan menari tunggal maupun rombongan serta nembang. Bahkan, penabuh gamelan juga dilakukan oleh siswa-siswi SLB.

Selain pentas seni, para ABK menampilkan gelar parade busana batik hasil karya anak-anak SLB dengan didukung pakar modelling Danar Studio dan Designer Dadang Koesdarto.

Ketua Panitia, Suryadi, kepada wartawan mengatakan acara tersebut digagas dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) SLB Negeri 1 Bantul, yang dikemas semeriah mungkin agar bisa diikuti sekolah lain.

"Kami memberikan apresiasi kepada siswa-siswa agar giat belajar dan berlatih," terangnya.

Suryadi berharap ABK yang belum mengikuti kegitan tersebut akan tertarik. "Kami mengharapkan acara tersebut bisa dilakukan rutin," papar Suryadi.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Baskara Aji, menyambut baik kegiatan yang digagas keluarga besar SLB N Bantul. Melalui kegiatan itu anak-anak mengenal seni budaya dan kreatifivas.

Menurut dia, kegiatan seperti itu sangat positif dalam rangka memberikan wadah agar anak-anak agar mampu unjuk keberanian. Ke depan kegiatan seperti ini diharapkan makin berkembang.

"Saya meyampaikan ucapan selamat dan penghargaan kepada SLB yang hadir saat ini," papar Kepala Disdikpora DIY.

BPH Kusuma Bimantara, putra sulung Paku Alam X menyambut baik pentas seni ABK berbudaya. "Saya mengimbau, berkarya terus untuk prestasimu," ujarnya. (sol)



Kamis, 21 Feb 2019, 23:17:13 WIB Oleh : Nila Jalasutra 296 View
Event Sleman Hebat Dongkrak Transaksi hingga 30 Persen
Kamis, 21 Feb 2019, 23:17:13 WIB Oleh : Masal Gurusinga 8036 View
Pasangan Suami Istri Perebutkan Kursi Kades
Kamis, 21 Feb 2019, 23:17:13 WIB Oleh : Sholihul Hadi 339 View
Angkat Isu Rohingya ke Ranah Internasional

Tuliskan Komentar