ribuan-bregada-meriahkan-hari-jadi-slemanPertunjukan tari tradisional memperingati Hari Jadi ke-103 Kabupaten Sleman, Rabu (15/5/2019) sore, di Lapangan Denggung Tirdadi Sleman. (nila jalasutra/koranbernas.id)


bid-jalasutra

Ribuan Bregada Meriahkan Hari Jadi Sleman

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Upacara peringatan Hari Jadi ke-103  Kabupaten Sleman, Rabu (15/5/2019) sore, berlangsung dalam nuansa Jawa dan meriah.

Ribuan bregada dari 17 kecamatan turut berpartisipasi memenuhi Lapangan Denggung Sleman, tempat upacara dilaksanakan. Mereka mengenakan kostum berbagai warna sehingga membuat suasana lebih meriah.


Baca Lainnya :

Upacara diisi dengan berbagai tari-tarian tradisional, seperti Tari Parijoto dan tarian kontemporer yang merepresentasikan keunggulan Sleman di bidang pariwisata dan budaya.

Acara ini dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI , Wakil Bupati Sleman Dra Hj  Sri Muslimatun Mkes. Ribuan warga ikut menonton dari pinggir lapangan.


Baca Lainnya :

Dalam sambutannya Sultan mengatakan Kabupaten Sleman memiliki prestasi patut diapresiasi. "Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sleman harus mampu menjawab tantangan ke depan," kata Sultan dalam bahasa Jawa.

Sultan bersama Sri Purnomo dan Sri Muslimatun kemudian melepas puluhan ekor burung merpati ke udara. Sejumlah warga memperebutkan burung merpati itu.

Upacara yang berlangsung sejak pukul 15:00 ini berakhir sekitar pukul 17:00. Seluruh rombongan pejabat beserta ribuan bregada membubarkan diri, diiringi musik gamelan. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini