Selasa, 15 Jun 2021,


reses-saat-pandemi-tanpa-berteletele-kader-pan-ini-serap-aspirasiRifki Listianto reses di Kampung Mangkuyudan Yogyakarta (muhammad zukhronnee muslim/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Reses Saat Pandemi, Tanpa Bertele-tele Kader PAN ini Serap Aspirasi

SHARE

KORANBERNAS ID, YOGYAKARTA -- Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Rifki Listianto, melakukan reses di Kampung Mangkuyudan RW 05 Yogyakarta. Tanpa bertele-tele, kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyerap semua aspirasi perwakilan warga, Selasa (8/6/2021) petang.


Pagebluk Covid-19 ini membuat kita harus cekak aos (secukupnya),” papar Rifki kepada warga.

  • Siswa SMAN 10 Yogyakarta Pameran di TBY
  • Delapan Kecamatan di Jogja Ini Ramah Difabel

  • Ini semua dilakukan demi mematuhi protokol kesehatan yang menjadi tanggung jawab bersama. Pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker secara benar menjadi konsentrasi panitia penyelenggara yang terdiri dari jajaran pengurus kampung dan tim Rifki Listianto.

    Acara yang dihadiri puluhan warga ini pun dibagi menjadi dua sesi, agar tidak terjadi pengumpulan massa dalam jumlah banyak.


    Rifki melanjutkan, setiap warga yang hadir harus memberikan usulan agar bisa menjadi pokok-pokok pikiran yang akan dikawal menjadi nyata. “Usulan harus disampaikan paling lambat Rabu malam, selepas Isya,” kata dia.


    Untuk mengakomodir setiap usulan dari perwakilan warga demi kemajuan kampung Mangkuyudan ini, Rifki bersama tim menyiapkan nomor telepon pengaduan. “Usul dan laporan ini nantinya bisa melalui WhatsApp, sebaiknya juga disertakan foto agar memudahkan petugas,” tambahnya.


    Sebagai lembaga yang mengawasi kinerja eksekutif, Rifki mengungkapkan saat ini penanganan Covid-19 di Kota Yogyakarta sudah berjalan. Menggandeng mitra-mitra dan pemberdayaan UMKM adalah salah satu cara agar perekonomian di masyarakat terus bisa bergerak.

    “Adanya pelatihan agar meningkatnya kualitas UMKM dan sebagainya adalah contoh agar UMKM tidak mati atau stagnan. Alhamdulillah semua kemitraan dapat berjalan,” ungkapnya.

    Dalam kesempatan yang sama Rifki menyampaikan sebagai anak bangsa harus percaya terhadap program vaksinasi yang sedang digenjot oleh negara manapun di dunia termasuk Indonesia. “Vaksinasi ini merupakan ikhtiar dalam perang melawan Covid-19, dalam ikhtiar ini bagaimana pun nanti hasilnya,” ucapnya.

    Program vaksinasi dari pusat melalui uji klinis dan sebagainya. “Kita tinggal sami'na wa atho'na. Kita harus meyakinkan diri sendiri bahwa ini (vaksinasi) benar-benar suatu hal yang positif. Bagaimana kita menerapkan 5M (protokol kesehatan) dan sebagainya saat ini,” kata dia. (*)



    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini