ratusan-pemulung-tibatiba-bergembiraEkspresi kegembiraan pemulung TPST Piyungan Bantul saat menerima paket makanan. (istimewa)


sholihul

Ratusan Pemulung Tiba-tiba Bergembira


SHARE

KORANBERNAS.ID – Ratusan pemulung yang menggantungkan hidupnya lokasi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan Bantul, Rabu (15/5/2019) sore, tiba-tiba bergembira.

Raut wajah mereka bahagia begitu armada Food Truck melaju melewati permukiman warga disusul kehadiran 15 relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) membagikan 600 porsi sajian makanan dari Humanity Food Truck.


Baca Lainnya :

“Makanan ini sangat membantu kami, bisa memberi kami tenaga setelah bekerja seharian apalagi ini setahun sekali,” ujar Darwanto (48), seorang pemulung yang turut meluapkan kegembiraan saat ikut menyaksikan pembagian makanan secara gratis menggunakan armada truk berkapasitas besar.


Baca Lainnya :

Suasana dapur food truck. (istimewa)

Dia pun menyampaikan apresiasi untuk Aksi Cepat Tanggap (ACT ) DIY. “Selama Ramadan banyak yang memberikan takjil namun tidak bisa merata, beda dengan ACT yang bisa merata ketika memberi makan,” tambah Darwanto.

Koordinator Program Humanity Food Truck, Fuad Ahmad Nafis,  menerangkan Humanity Food Truck merupakan program memberi kebahagiaan untuk masyarakat terutama masyarakat kurang mampu lewat program layanan makanan gratis.

“Harapan kami dari berbagai elemen masyarakat bisa menikmati sajian siap santap dari Food Truck ini. 600 porsi kita bagi-bagikan di TPST Piyungan dan 400 porsi  lainnya dibagikan ke wilayah lain salah satunya ke Panti Difabel Jalan Parangtritis,” kata Fuad.

Kepala Cabang ACT DIY Bagus Suryanto berharap dapat mengajak instansi-instansi dan korporasi di Yogyakarta dan sekitarnya berperan serta mengikuti program ini.

Anak-anak berfoto di dekat armada Food Truck. (istimewa)

“Armada Food Truck ini didesain dapat memberi layanan makan gratis secara mobile kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Bagus.

Food Truck ACT juga membantu pemulihan pascabencana banjir di Bantul, banjir Bengkulu, gempa Lombok maupun gempa di Palu, Sigi dan Donggala.

Selain itu juga menyisir wilayah-wilayah prasejahtera untuk memberikan bantuan makanan siap santap secara sukarela. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini