atas1

Ramadhan Jadi Momentum Perbaikan Diri

Selasa, 07 Mei 2019 | 19:05:38 WIB, Dilihat 372 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


Ramadhan Jadi Momentum Perbaikan Diri Safari Tarawih Keliling Pemerintah Kabupaten Sleman 2019, diawali di Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (6/5/2019) malam. (istimewa)

Baca Juga : Siapkan Stok Sembako? Ke Pasar Lebaran Saja


KORANBERNAS.ID--Safari Tarawih Keliling Pemerintah Kabupaten Sleman 2019, diawali dari Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (6/5/2019) malam. Rangkaian kegiatan ini diawali pengajian menjelang buka puasa oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sleman H Sa’ban Nurani diikuti oleh Bupati dan Wabup, serta jajaran Kepala Dinas, Kepala Badan dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah eselon II dan III Pemkab Sleman.

Tim safari tarawih dibagi dalam 3 kelompok yang beranggotakan 71 orang pejabat dari unsur forkopimda, eksekutif dan BUMD.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan bulan Ramadhan adalah momentum perbaikan diri secara total. Perbaikan mental dan spiritual sekaligus perbaikan pola hidup dan pola makan, untuk menjaga kesehatan lahir dan batin seutuhnya.

Maka barang siapa yang sadar dan ikhlas menjadikan Ramadhan sebagai bulan perbaikan diri, maka akan menjadi baik.

“Oleh karena itu mari kita isi Ramadhan ini dengan komitmen memperbaiki diri dengan menjaga kesabaran dan kemampuan menahan diri dengan ibadah puasa. Pada awal kesempatan ini saya mengimbau baik bagi diri saya sendiri maupun bagi seluruh masyarakat Sleman, untuk kembali memahami hikmah puasa Ramadhan bagi umat Islam,” tutur Sri Purnomo.

Melalui Safari Tarawih, diharapkan mampu mempererat silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat. Dengan demikian akan terjalin rasa kekeluargaan yang erat antara pemerintah dengan warganya.

Dari persaudaraan ini akan tumbuh kebersamaan, yaitu kebersamaan untuk mewujudkan masyarakat Sleman yang lebih sejahtera, mandiri berbudaya dan terintegrasikannya sistem e- government menuju smart regency pada tahun 2020.

Safari Tarawih ini, juga bisa menjadi sarana bagi masyarakat menyampaikan aspirasi, mengenai segala permasalahan pemerintahan dan pembangunan, sehingga akan semakin memantapkan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan.

Dalam kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan di kecamatan-kecamatan ini, juga akan diserahkan bantuan yang berasal dari pos bantuan APBD Kabupaten Sleman, Bazda, bantuan instansi, serta infaq jamaah.

Bantuan ini bisa bermanfaat untuk kemakmuran masjid. Pada akhirnya dapat bermanfaat bagi upaya peningkatan Keislaman, keimanan, dan ketaqwaan masyarakat. (SM)



Selasa, 07 Mei 2019, 19:05:38 WIB Oleh : Nila Jalasutra 369 View
Siapkan Stok Sembako? Ke Pasar Lebaran Saja
Selasa, 07 Mei 2019, 19:05:38 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 417 View
Tahan Diri, Tunggu Hasil KPU
Selasa, 07 Mei 2019, 19:05:38 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 392 View
Ingin Wajah Cerah Saat Puasa, Ini Tahapannya

Tuliskan Komentar