atas1

Putri Manohara dan Sate Jawa Ramaikan Sajian Spesial Idul Fitri di TWC

Selasa, 04 Jun 2019 | 22:54:01 WIB, Dilihat 487 Kali - Oleh warjono

SHARE


Putri Manohara dan Sate Jawa Ramaikan Sajian Spesial Idul Fitri di TWC Pisang gapit, menjadi satu menu kudapan andalan di PT TWC. Citara manis bercampur gurihnya areh santan, menjadi ciri khasnya. (Surya Mega/koranbernas.id)

Baca Juga : RJP Siap Layani Kerusakan Kendaraan Pemudik


KORANBERNAS.ID—Sejumlah menu baru, akan memeriahkan sajian spesial Idul Fitri di seluruh destinasi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. Menu-menu baru ini, kental dengan citarasa rumahan yang telah sedikit mengalami modifikasi. Dengan olahan sedemikian rupa, diharapkan dapat mengobati kerinduan pemudik terhadap menu kampung halaman, tapi dengan sajian yang apik dan berkelas.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC, Hetty Herawati mengatakan, Lebaran tahun ini, bisnis kuliner menjadi andalan dengan deferensiasi baru. Kalau tahun-tahun sebelumnya, menu yang disajikan menu konvensional, maka manajemen mulai melakukan inovasi, untuk menjamu wisatawan yang melewatkan liburannya di TWC.

“Kami mulai intensif mengenalkan menu baru ini mulai 1 Juni lalu. Kami baru mengenalkannya untuk melihat respon pasar atau konsumen. Alhamdulillah responnya positif. Jadi kami mulai menyuguhkan menu ini sebagai sajian spesial Lebaran,” kata Hetty, Senin (3/6/2019).

Inovasi menu ini, kata Hetty, melengkapi konsep etalase Budaya Jawa. Selain atraksi, kesenian, manajemen TWC juga menghadirkan kuliner yang berakar dari menu-menu tradisional.

“Kami ingin menyajikan sesuatu yang berbeda. Bukan hanya enak, tapi juga kami harap bisa mengobati rasa rindu masakan tradisional rumahan pemudik. Jadi mereka yang melancong ke TWC bersama keluarga, tetap berasa di rumah sendiri,” kata Hetty.

Upaya menghadirkan kuliner tradisional modifikasi ini, didasari pada pertimbangan bahwa salah satu yang diburu pemudik adalah kuliner. Rasa kangen terhadap kuliner tradisional, biasanya tidak bisa dilepaskan dari rasa kangen terhadap anggota keluarga d kampung halaman.

“Ya paling tidak, pemudik yang ingin mencari makanan enak tidak usah jauh-jauh. Ini baru langkah awal. Ke depan kuliner ini akan semakin kita gali, sebagai variasi atas menu regular yang selama ini sudah kami sajikan. Jadi orang yang dating ke sini, tidak hanya melihat Candi, tapi juga berwisata kuliner,” lanjutnya.

Nasi Putri Manohara, perpaduan antara nasi berbumbu rempah dan olahan daging kambing, acar, dan emping. (Surya Mega/koranbernas.id) 

Dirut PT TWC, Edy Setijono mengatakan, inovasi kuliner ini menjadi bagian dari strategi untuk memahami kebutuhan dan keinginan pemudik. Saat Lebaran, pemudik dan keluarganya di kampung halaman, akan lebih banyak melewatkan kebersamaan. Mereka lebih menyukai melewatkan waktu dengan nyaman, jauh dari hingar bingar.

“Ya otomatis, perjalanan wisata mereka pun adalah wisata yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Baik dari sisi kuliner, dari sisi atraksi ataupun permainan dan sebagainya. Itu yang coba kami formulasikan dalam konsep kami,” jelasnya.

Chef Ronald Silvano menjelaskan, diantara deretan menu spesial, ada menu Nasi Putri Manohara. Menu ini, nyaris seperti Nasi Kebuli. Tapi citarasanya lebih soft, dan sangat pas dengan perpaduan acar serta emping dan lauk berbahan daging kambing.

“Referensinya masakan khas Aceh. Tapi kalau aslinya kan cenderung pedhas. Nah, supaya masuk ke semua segmen termasuk anak-anak, saya modif menjadi lebih manis,” kata Ronald.

Selain Nasi Puteri Manohara, dirinya juga mengkreasi Sate Jawa, yang berisi aneka jenis sate kambing dan sate ayam. Demikian juga dengan bumbunya, snagat variatif sehingga tersaji aneka sate dengan citarasa yang juga nano nano.

“Tapi semua enak. Empuk dan rasanya khas. Ada juga sate ayam non lemak. Saya ambil dua kali,” komentar seorang jurnalis saat mencicipi menu-menu baru PT TWC ini. (SM)

 



Selasa, 04 Jun 2019, 22:54:01 WIB Oleh : W Asmani 521 View
RJP Siap Layani Kerusakan Kendaraan Pemudik
Selasa, 04 Jun 2019, 22:54:01 WIB Oleh : Sholihul Hadi 498 View
Relawan Tembus Medan Terjal Saat Antarkan Zakat
Selasa, 04 Jun 2019, 22:54:01 WIB Oleh : Sholihul Hadi 1120 View
Selama Libur Lebaran IGD RS Mata Dr Yap Tetap Buka

Tuliskan Komentar