purworejo-studi-tiru-ke-pajanganKepala Rutan Purworejo Lukman Agung Widodo bersama jajaran melakukan kegiatan  studi tiru ke Rutan Bantul,Desa Guwosari,Kec Pajangan,Selasa (26/2/2019). (Istimewa)


sri-wijaya

Purworejo Studi Tiru ke Pajangan


KORANBERNAS.ID -- Sebanyak 14 petugas Rumah Tahanan (Rutan) Purworejo dipimpin Karutan Lukman Agung Widodo melakukan studi tiru ke Rutan Bantul, Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Selasa (26/2/2019). Rombongan diterima oleh Kepala Rutan Bantul,Soleh Joko Sutopo .

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan  Dirjenpas kemenkumham RI pada 17 Februari 2019 di Rutan Bantul, serta guna optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Rutan Purworejo.


Baca Lainnya :

"Saya menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat dari Karutan Bantul beserta stafnya. Kami beserta rombongan yang berjumlah 14 orang, pertama-tama ingin bersilaturahmi dengan Bapak Karutan beserta seluruh keluarga besar Rutan Bantul," ucapnya.

Selain itu, pihaknya ingin belajar kepada Rutan Bantul ini, karena  mereka menilai Rutan Bantul ini merupakan Role Model bagi Rutan lain. 


Baca Lainnya :

"Nantinya selepas dari sini, kami akan bawa pulang ilmu yg di dapat disini dan akan kami terapkan di tempat kami supaya Rutan Purworejo semakin baik dan semakin meningkat lagi" tanbahnya.

Sedangkan karutan Bantul, Soleh Joko Sutopo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Karutan Purworejo beserta rombongan ke rutan Bantul. Soleh juga sampaikan bahwa rutan bantul ini adalah salah satu jajaran Eselon IV yang turut diusulkan untuk mengikuti penilaian WBK  (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM.

"Persiapan hal ini sebenarnya sudah kita mulai jauh-jauh hari sebelumnya. Melalui proses bertahap sejak akhir tahun 2017, sedikit demi sedikit kita berbenah supaya lebih meningkat lagi," tuturnya.

"Setiap hari kita berusaha untuk meningkatkan terus sarana dan prasarana serta penguatan SDM dalam rangka peningkatan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Karena kita sebagai petugas Rutan pada hakikatnya adalah pelayan, Yaitu pelayan kepada masyarakat dalam hal ini kepada pengunjung dan juga kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),". Imbuhnya

Pada kesempatan itu juga, Soleh mengajak Lukman dan rombongan untuk berkeliling Rutan Bantul mulai dari Rutang Layanan Terpadu, penggeledahan badan dan barang, Bezukan, ruang ganti bezukan, poliklinik, bimbingan kerja dan dapur. (yve)

 


TAGS:

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini