atas

Prabowo Dihadiahi Ketela Saat Kampanye di Jogja

Senin, 08 Apr 2019 | 20:17:56 WIB, Dilihat 640 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Prabowo Dihadiahi Ketela Saat Kampanye di Jogja Kampanye capres Prabowo Subianto di Stadion Kridosono Yogyakarta, Senin (8/4/2019). (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : Dua Persen Penduduk DIY Derita Katarak


KORANBERNAS.ID – Calon Presiden (Capres) 02 Prabowo Subianto diberi kenang-kenangan oleh pendukungnya saat kampanye di Stadion Kridosono Yogyakarta, Senin (8/4/2019). Hadiah itu berupa caping atau topi khas petani serta ketela pohon.

Adapun pemberi hadiah adalah warga Gunungkidul  yang melakukan longmarch (jalan kaki) sejauh 40 kilometer dari Wonosari menuju Stadion Kridosono. Rombongan itu berangkat Minggu (7/4/2019) malam dan sampai di Yogyakarta pukul 10:00.

Di tengah-tengah kampanye berlangsung, 95 orang pemuda serta lima orang wanita peserta longmarch itu dipersilakan mendekat panggung kampanye.

Ketela dan caping itu sebagai simbolisasi agar Prabowo Subianto memperjuangkan nasib para petani supaya tidak kesulitan memperoleh pupuk.

Jalannya kampanye di Yogyakarta yang dihadiri ribuan orang ini berjalan lancar dan aman. Saat naik panggung, Prabowo memperkenalkan sejumlah tokoh yang mendampinginya.

Di antara mereka ada Rachmawati Soekarnoputri yang dia sebut putri biologis dan ideologis Proklamator RI yang setia pada ajaran Bung Karno, Prof Dr HM Amien Rais yang disebutnya sebagai mentor, guru sekaligus kawan seperjuangan untuk bangsa dan negara, serta Hidayat Nurwahid.

Hadir pula Jenderal TNI Purn Djoko Santoso selaku Ketua BPN Prabowo Sandi, Jenderal TNI Purn Tyasno Sudarto, Letjen TNI Purn Bibit Waluyo, Letjen TNI Purn Langgeng Sulistyono, Brigjen Purn RM Nuryanto serta sejumlah purnawirawan jenderal lainnya.

Kemudian ada juga HM Syukri Fadholi selaku Ketua FUI DIY, Hj Soimah Chastolani dari PP Aisyiyah, Adiyaksa Daud, KPH Suryo Hadiningrat, pendeta Sudarto dan sejumlah tokoh termasuk Ustad Umar Said serta keluarga KH Ahmad Dahlan.

Giliran waktunya menyebut putri dari Presiden ke-2 RI, Soeharto, yakni Titiek Soeharto, sebagian peserta kampanye ikut tertawa.

“Mbak Titiek Soeharto dari Partai Berkarya...” ucap Prabowo.

Terdengar suara gemuruh berasal ribuan orang yang memadati Stadion Kridosono.

Kok sambutannya lebih dari saya...” sambung Prabowo.

Dia sempat sejenak diam.

E... e... e... Yang calon presiden itu aku...,” sambung Prabowo.

Diwarnai gurauan termasuk mengajak bercanda para awak media yang berdiri di panggung tengah, namun demikian orasi kampanye Prabowo di Yogyakarta kali ini tergolong sangat keras. “Emak-emak yang lebih tahu kondisi negara ini,” kata dia.

Yang pasti dia sangat mengapresiasi jerih payah warga Yogyakarta peserta kampanye yang sebagian datang dari tempat yang jauh. “Saya tidak dapat memberi apa-apa,” kata Prabowo.

Capres Prabowo Subianto usai bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X. (istimewa)

Bertemu Sultan

Sebelum kampanye di Stadion Kridosono, Prabowo Subianto juga sempat menemui Raja Keraton Yogyakarta yang juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Pertemuan di Gedhong Wilis Kepatihan itu sendiri tertutup untuk media.

Didampingi HM Syukri Fadholi, menurut Prabowo, sudah selayaknya dirinya sowan ke Sultan HB X.

“Kami mendapat kehormatan diterima oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X. Beliau memberi waktu saya. Ini kunjungan kerhormatan,” katanya kepada wartawan usai pertemuan.

Ditanya soal isi pembicaraan, Prabowo mengatakan antara lain hal-hal yang mendasar. “Beliau sangat konsen dengan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya singkat.

Relawan Apnas DIY membuka posko di Stadion Kridosono saat kampanye capres Prabowo. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Kampanye Akbar kali ini juga memperoleh banyak dukungan dari masyarakat, antara lain dari Aliansi Pengusaha Nasional (Apnas) DIY.

Para pengusaha itu turun langsung ke lokasi kampanye membagikan ribuan makanan, roti dan juga air minum secara gratis.

“Kita dalam dua hari ini mengumpulkan sedekah tanpa paksaan berhasil terkumpul ribuan nasi bungkus, nasi kotak dan roti. Ada yang memberi dana. Ada yang mengantar langsung berupa  makanan,” ungkap Ny Molek mewakili rekan-rekannya dari Apnas DIY.

Didampingi Ny Asnah serta Sri Retno Dewanti, kepada wartawan di sela-sela membagikan makanan, dia menyatakan Apnas DIY tergerak ikut membantu kemudian mendirikan posko persis di pintu masuk belakang.

Roti gratis dari Apnas DIY untuk peserta kampanye. (sholihul hadi/koranbernas.id)

“Silakan. Gratis... Halal. Halal,” ujar para relawan Apnas DIY membagikan roti dan air mineral kemasan.

Organisasi yang baru saja dideklarasikan dengan disaksikan cawapres Sandiaga Uno beberapa waktu lalu itu, merupakan wadah bagi 500 lebih pengusaha.

Mereka sangat berharap Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden RI. “Kita mencari sosok yang amanah dan mampu membawa perubahan memajukan UMKM dan pengusaha lokal,” ucap Ny Molek. (sol)



Minggu, 07 Apr 2019, 20:17:56 WIB Oleh : Nila Jalasutra 319 View
Dua Persen Penduduk DIY Derita Katarak
Minggu, 07 Apr 2019, 20:17:56 WIB Oleh : Nila Jalasutra 306 View
Tinggal Tersisa Waktu Sepuluh Hari Lagi
Minggu, 07 Apr 2019, 20:17:56 WIB Oleh : Nila Jalasutra 287 View
Tidak Perlu Ada yang Ditutup-tutupi

Tuliskan Komentar