Kamis, 06 Mei 2021,


polres-gunungkidul-menangkap-enam-tersangka-narkoba-lintas-provinsiPetugas menunjukkan barang bukti pada ungkap kasus narkoba di Mapolres Gunungkidul, Kamis (13/8/2020). (sutaryono/koranbernas.id)


St Aryono
Polres Gunungkidul Menangkap Enam Tersangka Narkoba Lintas Provinsi

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL – Satuan Narkoba Polres Gunungkidul berhasil mengamankan 6 tersangka yang merupakan jaringan lintas provinsi, DIY dan Jawa Tengah. Dalam melakukan transaksi, para tersangka menggunakan media sosial secara online.


Enam tersangka yang diamankan meliputi Res (26), Gap (23) keduanya warga Wonosari, Ns (28) dan Dps (24) warga Ponjong, Sk (25) dan Mf (25) warga Jawa Tengah. Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti ribuan butir pil kuning, termasuk sabu.

  • Gegara Positif Covid-19, Warga Playen Gagal Menikahkan Anaknya
  • Sekeluarga Keracunan Gadung, Seorang Meninggal

  • Kasat Narkoba Polres Gunungkidul, AKP Dwi Astuti, di dampingi Kasubag Humas, Iptu Enny Nurwidhiastuti, dalam keterangan pers di Mapolres Gunungkidul, Kamis (13/8/2020), menyatakan dua dari ke enam tersangka ini membeli narkoba secara online.

    Tersangka Res membeli melalui toko online sebanyak 7 kali. Jumlahnya sebanyak 991 butir pil kuning. Narkoba tersebut dibeli sebanyak 7 kali transaksi. Seluruhnya sudah disita bersama uang tunai, handphone dan barang bukti lain. Berdasarkan keterangan tersangka, pil dijual tiap plastik berisi 10 butir seharga Rp 35.000.

  • Disaksikan Isteri dan Anak, Pemancing Hilang Digulung Ombak Pantai Wediombo
  • Kapal Nelayan Tergulung Ombak di Pelabuhan Sadeng

  • "Akibat kasus ini tersangka dikenai Pasal 197 ayat (1) UU RI No 36/2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun," katanya.


    Sedang tersangka Gap juga membeli narkoba melalui sosial media. Petugas juga menyita 895 butir pil kuning dari tersangka. Sementara untuk empat tersangka lainnya berdasarkan hasil pemeriksaan, positif menggunakan narkoba.


    Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Enny, menambahkan enam tersangka bersama barang bukti kini sudah diamankan di Polres Gunungkidul. Pengusutan kasus ini tetap berlanjut, karena masih ada pelaku lain yang masih buron. (eru)



    SHARE

    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini