atas1

Polisi Sita Mercon Termos

Minggu, 19 Mei 2019 | 13:12:27 WIB, Dilihat 371 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Polisi Sita Mercon Termos Petasan berbagai ukuran disita petugas dari Polsek Srandakan saat razia, Minggu (19/5/2019) pagi. (istimewa)

Baca Juga : Resep Hidup Nyaman ala Dr KH Khoiruddin Bashori


KORANBERNAS.ID -- Aparat kepolisian menggelar razia petasan alias mercon di beberapa  titik, Minggu (19/5/2019) pagi. Razia digelar setelah sholat subuh hingga matahari menyingsing.

Diantaranya Polsek Srandakan menyisir lokasi sepanjang   Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS)  Pandansimo hingga simpang empat Cangkring, Desa Poncosari. Di jalur selatan ini memang acap kali dimanfaatkan untuk ‘pesta’ mercon sehingga  serpihan kertas nampak berserakan dimana-mana.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Srandakan Kompol Muryanto ,  Ps Kanit Binmas Iptu Sugiyono dan Panit Reskrim Iptu Agus Dwi Sasongko SH dengan melibatkan  15 personel.

Sasaran razia adalah balapan liar,  penyalahgunaan narkoba, sajam  dan bahan peledak (handak) serta petasan. Hasilnya petugas berhasil menyita 14 petasan berbagai ukuran. Bahkan ada yang besarnya seukuran termos air. Petasan disita dari tangan  Anggi Danu Purnomo (15 tahun) seorang pelajar SMP  dan Niki Saputra (16 tahun) keduanya  warga  Desa Triwidadi, Kecamatan Pajangan yang datang ke area JJLS untuk meledakkan petasan. 

“Petasan yang disita tersebut kemudian kita musnahkan dengan cara menyiram dengan air  hingga hancur. Ini untuk menjaga keselamatan anggota juga, karena jika panas tidak menutup kemungkinan bisa meledak,”kata Kapolsek Kompol Muryanto kepada koranbernas.id usai razia.

Pihaknya, akan terus melakukan razia  sejenis guna menciptakan situasi kondusif  di tengah  masyarakat. Terlebih  pada  bulan Ramadan hingga nanti lebaran.

Secara terpisah Polsek Sewon dipimpin Kapolsek Kompol Paimun SH  melakukan razia petasan di beberapa lokasi. Diantaranya  Bulak Pedukuhan Dagan, Desa  Timbulharjo,  Kompleks  Pasar Seni Gabusan (PSG) Jalan Parangritis KM 9,5, Area Kampus ISI Yogyakarta dan area Bulak Banyon, Desa Pendowoharjo.

Aparat  berhasil menyita petasan ukuran jumbo/besar berjumlah 18 buah, serta petasan kecil atau sering disebut petasan lombok 8 plastik. Selanjutnya petasan yang disita direndam dalam air untuk mengamankannya.  (yve)



Minggu, 19 Mei 2019, 13:12:27 WIB Oleh : Arie Giyarto 466 View
Resep Hidup Nyaman ala Dr KH Khoiruddin Bashori
Sabtu, 18 Mei 2019, 13:12:27 WIB Oleh : Sholihul Hadi 280 View
Evalube Gandeng Bikers Bukber di Panti Asuhan
Sabtu, 18 Mei 2019, 13:12:27 WIB Oleh : Masal Gurusinga 14332 View
Mengucur Deras, Sumur Ini Airnya Terbuang Sia-sia

Tuliskan Komentar