atas1

PKK Sleman Raih Penghargaan Nasional

Rabu, 24 Jul 2019 | 20:20:28 WIB, Dilihat 609 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


PKK Sleman Raih Penghargaan Nasional Ketua Umum TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, menyerahkan penghargaan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo. (istimewa)

Baca Juga : Sleman Raih Penghargaan Pariwisata Terbaik


KORANBERNAS.ID – Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sleman berhasil meraih Penghargaan Pakarti Madya III Tingkat Nasional kategori Pelayanan Pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat dengan IVA Test.

Penghargaan berskala nasional ini diberikan langsung Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua TP PKK Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo pada acara puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tingkat Nasional di Padang Sumatera Barat, Rabu (24/7/2019) sore.

"Keberhasilan meraih penghargaan nasional Pakarti Madya III  tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan semua pihak," kata Kustini.

Penghargaan tersebut merupakan salah satu puncak dari keberhasilan TP PKK Sleman mensosialisasikan gerakan deteksi dini kanker mulut rahim dan payudara dengan IVA Test.

“Sebagaimana yang kita ketahui, pada lomba IVA Test terpilih Desa Bimomartani Kecamatan Ngemplak mewakili DIY,” kata Kustini.

Penilaian dilakukan pada Mei 2019 dengan beberapa kriteria penilaian yang sudah ditetapkan juri dari pusat yang terjun langsung di Desa Bimomartani.

Ke depan panghargaan ini hendaknya memotivasi TP PKK untuk terus berpacu mewujudkan Kabupaten Sleman yang bebas dari kanker mulut rahim dan payudara.

Sementara Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada para kader karena telah berjuang tanpa pamrih demi meningkatkan kesejahteraan di daerah masing- masing.

Kepedulian TP PKK Desa Bimomartani memerangi kanker rahim dan payudara muncul ketika salah seorang warganya terindikasi penyakit tersebut pada 2017.

Sejak saat itu desa ini gencar melakukan sosialisasi IVA test. Bukan hal mudah untuk menumbuhkan kesadaran tersebut.

Melalui program yang diberi nama bebaskan dukamu dara atau bebaskan dusun dari kanker dari mulut rahim dan payudara, TP PKK Desa Bimomartani gencar melakukan sosialisasi tes IVA. (sol)



Rabu, 24 Jul 2019, 20:20:28 WIB Oleh : Nila Jalasutra 403 View
Sleman Raih Penghargaan Pariwisata Terbaik
Rabu, 24 Jul 2019, 20:20:28 WIB Oleh : Nanang WH 782 View
Terkendala HAKI, Traktor Siluman Dibuat Terbatas
Rabu, 24 Jul 2019, 20:20:28 WIB Oleh : Masal Gurusinga 751 View
Pemkab Klaten Ancang-ancang Tak Lagi Kelola Pasar Desa

Tuliskan Komentar