atas1

Petugas Larang Selfie di Kawasan Bukit Bintang

Rabu, 29 Mei 2019 | 15:45:06 WIB, Dilihat 294 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Petugas Larang Selfie di Kawasan Bukit Bintang Jumpa pers kesiapan Pemkab Bantul menghadapi Hari Raya Idul Fitri di Komplek Parasamya, Rabu (29/5/2019). (Sari Wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Bersama Media, Jogja Harus Dinginkan Indonesia


KORANBERNAS.ID--Pemerintah Kabupaten Bantul siap menghadapi arus mudik Lebaran dan masyarakat yang ingin berwisata ke Kabupaten Bantul. Bersama pihak terkait, Pemkab Bantul sudah melakukan koordinasi termasuk dengan jajaran Polres Bantul, Kodim 0729/Bantul, hingga para relawan.

Bupati Bantul, H Suharsono mengatakan jika mereka telah siap menerima kehadiran pemudik. Termasuk juga menyangkut pelayanan publik sudah diminta untuk tidak libur sehingga tetap bisa memberi dan melayani masyaraat yang membutuhkan.

“Ini adalah moment tahunan dan tentu kami sudah melakukan pemantauan guna memastikam stok semua kebutuhan pokok mencukupi di pasaran dengan harga yang terjangkau. Juga BBM maupun LPG,”kata Bupati saat jumpa pers kesiapan Pemkab Bantul menghadapi Idul Fitri di Gedung Induk Komplek Parasamya, Rabu (29/5/2019).

Turut mendampingi adalah Kapolres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK, Dandim Bantul Letkol (Kav) Didi Casidi, S Sos, Sekda Hilmi Jmaharis serta kepala OPD se Kabupaten Bantul.

“Saya telah meminta kepada kepala OPD yang bersangkutan, ketika libur agar melakukan pengaturan untuk jadwal liburnya. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan. Misalnya saja puskesmas atau rumah sakit,”kata Bupati.

Kapolres mengatakan bersama TNI dan jajaran lainnya, siap melakukan pengamanan Idul fitri. Baik di sepanjang jalur mudik, jalur wisata ataupun di obyek wisata.

“Kita menerjunkan 450 personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Progo 2019. Ini masih bisa dilakukan penebalan ketika dibutuhkan,” katanya.

Jumlah tersebut masih ditambah dengan anggota TNI sebanyak 200 personel.

“Kami mengimbau kepada para pemudik untuk bisa mentaati aturan lalu lintas. Khusus untuk jalur ke arah Gunungkidul, di seputar Bukit Bintang, kami larang kendaraan berhenti di pinggir jalan. Bayangkan saja, kalau ada yang selfi 5 menit saja, itu antreannya sudah sangat panjang,” lanjut Kapolres.

Selain personel yang telah disiapkan, Polres Bantul dalam Operasi Ketupat Progo 2019 yang berlangsung sejak 19 Mei hingga 10 Juni, telah menyiapkan 5 pos pengamanan (pospam) dan 1 pos pelayanan (Posyan) di Bunderan Srandakan. Juga mendirikan pos pantau di obyek-obyek wisata.

Dandim Bantul 0729/Bantul, Letkol (Kav) Didi Casidi S.Sos mengatakan, TNI siap melaksanakan pengamanan terkait Idul Fitri atau setelahnya dan terkait antisipasi arus balik.

“Untuk pemudik, agar menghindari beberapa titik yang dianggap rawan,”kata Dandim.

Dandim berharap, perayaan libur Lebaran tahun ini bisa zero accident sebagaimana tahun lalu. (SM)

 

Lima Pospam di Bantul

1.Klangon, Sedayu

2.Simpang Druwo, Sewon

3.Simpang empat Ketandan, Ring Road Timur

4.Pospam Piyungan, Jalan Wonosari

5.Pospam di TPR Parangtritis

*Sumber Polres Bantul.

 

 

 

 



Rabu, 29 Mei 2019, 15:45:06 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 250 View
Bersama Media, Jogja Harus Dinginkan Indonesia
Rabu, 29 Mei 2019, 15:45:06 WIB Oleh : Nila Jalasutra 202 View
Hampir Seribu Personil Siap Amankan Operasi Ketupat
Selasa, 28 Mei 2019, 15:45:06 WIB Oleh : W Asmani 229 View
Jelang Lebaran, Antrian Premium Mengular

Tuliskan Komentar