Jumat, 23 Okt 2020,


petani-ini-kaget-uang-jutaan-rupiah-yang-disimpan-di-tas-plastik-ternyata-sudah-hancurUang sebanyak Rp 4 juta yang hancur akibat dimakan rayap. (Sutaryono/koranbernas.id)


St Aryono

Petani Ini Kaget, Uang Jutaan Rupiah yang Disimpan di Tas Plastik Ternyata Sudah Hancur


SHARE

KORANBERNAS.ID, WONOSARI--Nasib apes dialami Sunardi (61), petani warga Kalurahan Putat Kapanewon Patuk, Gunungkidul. Uang kertas sebanyak Rp 4 juta yang disimpan dalam tas plastik warna hitam, hancur akibat dimakan rayap.

Kejadian menyedihkan ini, diceriterakan Andri Purwanto yang merupakan anak pertama Sunardi pada wartawan Rabu (22/7/2020).


Baca Lainnya :

Dikisahkan Andri Purwanto, dirinya juga mengaku tidak mengetahui kalau ayahnya punya uang sebanyak itu dan disimpan dalam tas plastik.

“Hal ini, diketahui ketika bapak bermaksud memperbaiki beberapa bagian rumah yang memang sudah rusak,”katanya.


Baca Lainnya :

Untuk membeli beberapa bahan bangunan itu, Sunardi membuka tabungan berupa uang tunai yang disimpan dalam tas plastik dan diletakkan di salah satu bagian rumahnya.

Namun petani ini terkejut, karena begitu tas plastik dibuka, uang sebanyak Rp 4 juta yang terdiri pecahan ratusan ribu rupiah sebanyak 40 lembar, sudah hancur dan tidak bisa digunakan untuk belanja lagi karena dimakan rayap. Bahkan beberapa bagian pada tas plastik itu, juga rusak karena dimakan rayap.

Ceritera pilu tidak hanya kali ini saja. Menurut Andri, bapaknya pernah menyimpan uang sebanyak Rp 2,5 juta hingga kedaluwarsa.

Andri menyebut ayahnya menyimpan uang di rumah lama yang sudah tidak dihuni lagi. Ayahnya saat ini tinggal di rumah anak keduanya yang terletak kurang lebih 500 meter dari rumahnya.

Upaya menukarkan ke salah satu bank di Yogyakarta sudah dilakukan, namun untuk sementara pada masa pandemi ini, pihak bank itu menunda penukaran uang.

“Untuk sementara uang masih saya simpan. Sewaktu-waktu akan saya tukarkan lagi ke bank,”ucapnya.

Untuk menghindari kejadian menyedihkan itu terulang, kini ayahnya diminta untuk menyimpan uang di bank.(SM)

 



TAGS: patuk  gunungkidul 

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini