petani-gembira-peroleh-bantuan-cangkulPendiri ikutdonasi.com Andityas Bima Prasatya S Ikom didampingi relawan Raras Rahmawatiningsih dan Eko Heri Supraptono Ssos memberikan bantuan cangkul bagi petani. (sari wijaya/koranbernas.id)


sri-wijaya

Petani Gembira Peroleh Bantuan Cangkul

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Sebuah lembaga amal ikutdonasi.com yang didirikan Andityas Bima Prasatya S Ikom terus bergerak memberikan bantuan kepada siapa pun yang membutuhkan.

Menyusul bantuan hewan kurban ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Bantul beberapa waktu lalu, lembaga ini kembali menyalurkan bantuan 30 unit cangkul kepada petani. Bantuan itu disambut gembira.


Baca Lainnya :

Penyerahan dilakukan di rumah Ny Siti Masitoh, Dusun Sangkeh Desa Srigading Kecamatan Sanden Bantul, Sabtu (27/10/2018).

“Kami berharap bantuan ini akan memberikan manfaat bagi petani untuk menggarap lahan yang mereka miliki,” kata Mas Satya, panggilan akrabnya, didampingi relawan ikutdonasi.com Raras Rahmawatiningsih dan Eko Heri Supraptono S Sos kepada koranbernas.id.


Baca Lainnya :

Bantuan yang diberikan tersebut, merupakan tindak lanjut dari aspirasi saat mereka mengunjungi petani yang kebanjiran beberapa waktu sebelumnya.

Selanjutnya  ikutdonasi.com menginformasikan ada donatur dari Mata Elang Cangkul yang  kemudian menggulirkan bantuan 30 unit cangkul bagi kelompok tani setempat.

“Bantuan tidak berhenti di sini. Ke depan kami sudah berkomunikasi dengan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) untuk bisa berbagi ilmu kepada petani di sini,” katanya.

Petani selain dibantu peralatan juga akan mendapatkan ilmu dari ahli pertanian perguruan tinggi (PT) tentang bagaimana meningkatkan produksi pertanian.

“Kami mempertemukan, apa yang menjadi problem petani dan bagaimana solusinya langsung kepada ahlinya. Jadi ada berbagi ilmu,” kata Mas Satya.

Dirinya berharap ada perhatian yang besar kepada petani, maka mereka menjadi lebih sejahtera dan swasembada pangan di Indonesia  tercapai. Muaranya  adalah ekonomi semakin kuat. (sol)


TAGS: bantul 

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini