personel-linmas-jaga-perlintasan-ka-tak-berpalangKepala Satpol PP dan Linmas Kabupaten Klaten, Sugeng Haryanto. (masal gurusinga/koranbernas.id)


masal-gurusinga-2

Personel Linmas Jaga Perlintasan KA Tak Berpalang

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Klaten akan menerjunkan 108 personel linmas di 18 titik perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Petugas linmas tersebut mulai diterjunkan H-3 hingga H+3 lebaran tahun ini.


Baca Lainnya :

Kepala Satpol PP dan Linmas Kabupaten Klaten Sugeng Haryanto mengatakan 108 personel linmas diterjunkan di wilayah Prambanan hingga Wonosari Klaten.

"Setiap titik akan dijaga dua personel dan tiap hari dibagi tiga shift. Total perlintasan tanpa palang pintu ada 18 titik dan semuanya rawan," kata Sugeng Haryanto, Jumat (17/5/2019).


Baca Lainnya :

Pengerahan petugas linmas oleh Satpol PP akan bekerja sama dengan Pemerintah Desa setempat. Setiap petugas linmas yang bertugas akan diberi honor.

"Honornya ada dan sudah masuk DIPA Satpol. Teknisnya nanti honor mereka kami serahkan ke desa. Karena tidak seberapa nominalnya maka diharapkan ada tambahan dari pemerintah desa," ujan mantan Kabag Humas dan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Klaten itu.

Di wilayah Klaten ada banyak sekali perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Penempatan petugas linmas di lokasi itu sangat penting sebab erat kaitannya dengan keselamatan nyawa manusia.

Setiap tahun Satpol PP tercatat dua kali menerjunkan petugas linmas yakni saat liburan lebaran dan natal tahun baru. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini