atas

Pengusaha Mebel Incar Pasar Lokal

Kamis, 07 Feb 2019 | 18:07:58 WIB, Dilihat 83 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


Pengusaha Mebel Incar Pasar Lokal Kepala Disperindag Sleman Tri Endah Yitnani (kiri) dan Ketua HIMKI Sleman Raya, Rian Hermawan memberikan penjelasan kepada awak media, Kamis (7/2/2019). (nila jalasutra/koranbernas.id)

Baca Juga : DPRD Temanggung Sahkan Tiga Perda


KORANBERNAS.ID -- Untuk pertama kalinya Sleman Innovative Furnicraft & Fashion Expo (SIFFEX) digelar  tahun ini. Pameran tersebut berlangsung 8-14 Februari 2019 di Atrium Rama Sleman City Hall (SCH) Denggung.

Pameran produk ini merupakan hasil kerja sama Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Sleman Raya dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman.

Ketua HIMKI Sleman Raya, Rian Hermawan kepada awak media, Kamis (7/2/2019), menyatakan seluruh anggotanya ikut meramaikan gelaran tersebut.

"Ada 38 pengusaha di Sleman yang mengikuti SIFFEX ini. Selain mebel, ada pula produk kerajinan dan fashion lokal," kata Rian.

Melalui pameran kali ini para pengusaha mengincar pasar lokal yang sedang tumbuh.

Rian  menargetkan SIFFEX 2019 mampu menarik 12 ribu pengunjung, terutama saat akhir pekan. "Transaksi minimal yang kami targetkan sebesar Rp 100 juta," ujarnya.

Dia berharap SIFFEX 2019 mampu menarik perhatian pasar lokal. Sebab selama ini produk mebel dan kerajinan asal Sleman lebih banyak diminati pasar ekspor daripada di rumahnya sendiri.

Ada peluang besar mengingat saat ini ekonomi masyarakat  sedang tumbuh pesat, terutama dari sisi bisnis properti seperti perumahan, apartemen dan hotel.

"Sektor-sektor itu biasanya membutuhkan mebel sebagai pelengkap ruangan," jelasnya.

Untuk memeriahkan SIFFEX 2019, penyelenggara menghadirkan karya seni patung Elang Jawa dan Gorila terbuat dari akar kayu Jati.

Kayu jenis ini selain melegenda, juga dikenal sebagai bahan furnitur yang kuat dan tahan lama.

Patung Gorila tingginya hingga 2,5 meter sedangkan Elang Jawa bentang sayapnya selebar 4,5 meter.

"Keduanya dihadirkan untuk menarik perhatian pengunjung, dan kami berharap akan ada pesanan besar saat pameran," kata Rian.

Kepala Disperindag Sleman, Tri Endah Yitnani, menyebut pihaknya hanya sebagai fasilitator pameran. Inisiatif acara berasal dari HIMKI Sleman.

"Kami menjadi penghubung bagi HIMKI Sleman, termasuk mendapat dukungan pihak swasta," jelas Endah. (sol)



Kamis, 07 Feb 2019, 18:07:58 WIB Oleh : Endri Yarsana 134 View
DPRD Temanggung Sahkan Tiga Perda
Kamis, 07 Feb 2019, 18:07:58 WIB Oleh : Sholihul Hadi 131 View
Uang Sewa Aula Sekolah Disetor Utuh ke Kas Daerah
Rabu, 06 Feb 2019, 18:07:58 WIB Oleh : Redaktur 3681 View
Pangdam Perintahkan Tangkap Pelaku Pembakaran Kendaraan

Tuliskan Komentar