Kamis, 29 Jul 2021,


pengurus-dekranasda-sleman-periode-20212026-dilantikKetua Dekranasda Sleman Sri Purnomo menerima laporan pertanggungjawaban dari ketua periode sebelumnya, Kustini Sri Purnomo. (istimewa)


Nila Hastuti
Pengurus Dekranasda Sleman Periode 2021-2026 Dilantik

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman, Sri Purnomo, melantik pengurus Dekranasda Kabupaten Sleman periode 2021-2026, Rabu (16/6/2021), di rumah dinas bupati. Pelantikan diawali serah terima laporan pertanggungjawaban dari ketua periode sebelumnya, Kustini Sri Purnomo.


Bupati Sleman sekaligus mantan Ketua Dekranasda Kabupaten Sleman, Kustini, selain mengucapkan selamat juga berharap para pengurus yang baru dapat membawa Dekranasda ke arah yang lebih baik, sehingga pada akhirnya keberadaan Dekranasda benar-benar dapat dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat.


“Pelantikan pengurus ini merupakan titik awal perjuangan Dekranasda pada setiap programnya untuk dapat memajukan kerajinan di Kabupaten Sleman,” ungkap Kustini.

Kondisi ekonomi yang terpukul akibat pandemi seperti saat ini merupakan suatu tantangan. Hal ini perlu disikapi dengan inovasi pengembangan manajemen kepengurusan yang teratur, tertata rapi, transparan dan profesional.


Sri Purnomo menjelaskan pihaknya akan berupaya mendorong para perajin berkreasi dan berinovasi di masa pandemi ini.

Hal ini merupakan bagian dari peran Dekranasda,  di antaranya sebagai penasihat, pendukung, pengendali dan mediator atau perantara. “Kami akan terus dampingi para perajin terutama di masa pandemi ini,” jelas Sri Purnomo.

Musda Dekranasda Kabupaten Sleman masa bakti 2021-2026 menghasilkan sejumlah keputusan. Secara garis besar hasil musda tersebut adalah meningkatkan keterampilan Sumber Daya Manusia atau perajin agar berdaya saing, regenerasi perajin dalam upaya melestarikan produk kerajinan berbasis lokal sebagai jati diri bangsa.

Kemudian, membangun inovasi berbasis warisan, tradisi dan budaya Kabupaten Sleman, menumbuhkan jiwa wirausaha bagi masyarakat, mendorong pemanfaatan teknologi dan digitalisasi, serta menggalakkan upaya promosi dan sosialisasi. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini