Minggu, 01 Agu 2021,


penghasilan-sehari-habis-untuk-biaya-hidup-sehariKetua Fraksi NasDem DPRD Purworejo, Abdullah. (wahyu nur asmani ew/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Penghasilan Sehari Habis untuk Biaya Hidup Sehari

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021 berdampak berat bagi perekonomian warga. Hampir semua kalangan merasakan.


Namun apa boleh buat PPKM dilakukan karena pertimbangan keselamatan kesehatan dan nyawa manusia. “Maka seberat apapun kita mesti menerimanya. Dengan perpanjangan PPKM Darurat beban akan semakin berat terutama mereka yang penghasilan sehari habis untuk biaya hidup sehari itu juga,” ungkap Abdullah, Ketua Fraksi NasDem DPRD Purworejo.


Abdullah mengimbau pemkab setempat agar mensosialisasikan PPKM Darurat kepada masyarakat secara tepat dan masif. Seluruh aparatur Pemkab Purworejo sampai Pemdes bertindak dan berlaku sebagai teladan protokol kesehatan yang baik.

“Pemkab melakukan pendataan secara cermat terhadap warga yang paling rentan dalam pemenuhan kebutuhan pangan sampai selesai PPKM. Melarang dan mengawasi ASN untuk tidak keluar kota terkecuali tugas darurat serta memberi sanksi bagi yang melanggar,” ujarnya melalui siaran pers, Sabtu (17/7/2021) malam.


Selanjutnya Abdullah meminta masyarakat yang masih mampu memenuhi kebutuhan hidup, minimal biaya makan, agar berlapang dada.

"Kami mengajak untuk menerima dengan lapang dada jika tak dapat bantuan, jangan meri (iri - red) dengan yang mendapat bantuan. Di era sulit ini kita tingkatkan solidaritas dan saling pengertian agar mampu segera keluar dari pandemi yang sangat menyengsarakan ini. Tidak lupa kita berdoa sesuai keyakinan masing-masing agar wabah kesehatan ini segera lenyap dari muka bumi,” paparnya.

Jangan ada pihak-pihak yang mencoba mengambil keuntungan pribadi terutama penyelenggara pemerintah dan kesehatan karena hal tersebut jauh dari nilai-nilai kemanusiaan. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini