Minggu, 01 Agu 2021,


pemkab-klaten-hibahkan-tanah-dan-mobil-ke-polresBupati Sri Mulyani menyerahkan sertifikat tanah Polsek Ngawen diterima Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH. (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga
Pemkab Klaten Hibahkan Tanah dan Mobil ke Polres

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Bupati Klaten Sri Mulyani berharap pelayanan Polres Klaten kepada masyarakat bisa semakin baik dan maksimal. Untuk mendukung kinerja kepolisian, pemkab menghibahkan satu bidang tanah dan mobil kendaraan operasional.


“Harapan kami dengan penyerahan barang milik daerah ini,  pelayanan (Polres Klaten) kepada masyarakat makin maksimal dan semakin baik,” kata bupati pada penyerahan secara simbolis bantuan hibah di gedung pertemuan utama Setda Klaten, Kamis (17/6/2021).


Bantuan yang dihibahkan itu meliputi satu bidang tanah seluas 700 meter persegi lahan Polsek Ngawen dan tiga unit mobil. Hadir antara lain Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH, Sektetaris Daerah Jaka Sawaldi, Kepala OPD dan pejabat Polres Klaten.

Bupati menginformasikan Pemkab Klaten berencana mengalihfungsikan Kantor Laka lantas (Pos Laka Lantas) Sungkur menjadi pusat kuliner, serta memindahkan kantor lama ke lokasi baru milik Pemkab Klaten di sekitar Mapolres Klaten. Saat ini proses hibah telah berjalan.


“Kami mohon Pak Kapolres, kami ada rencana dan ini dalam proses juga. Kantor Lalu lintas yang ada di Sungkur akan kami jadikan tempat kuliner. Kantor laka lantas akan kami ganti di lokasi baru dekat Polres. Proses hibah sudah kami buat dan di anggaran perubahan tahun ini kami lakukan penataan jalan lingkungan. Dan tahun 2022 akan kami mulai pembangunannya. Mohon doa dan dukungan untuk disampaikan kepada Bapak Kapolres yang baru,” ujar bupati.

Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH usai menerima bantuan secara simbolis mengatakan pemberian hibah sebenarnya sudah dimulai sejak 2016 dan selesai tahun 2021.

Bangunan polsek sudah ada namun untuk operasional belum terlaksana, meskipun sudah mengajukan usulan ke Mabes Polri sejak 2015.

“Kami sudah mengusulkan (operasional) Polsek Ngawen sejak tahun 2015. Mengapa belum terlaksana? Karena tidak hanya kepolisian saja, namun juga melibatkan Kementerian PAN-RB dan Kementerian Keuangan. Semoga kalau tidak tahun ini, tahun depan terealisasi operasional Polsek Ngawen,” jelasnya.

Edy Suranta Sitepu disebut-sebut dalam waktu dekat akan menduduki pos baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya.

Tak lupa Kapolres mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Klaten. Tambahan tiga armada roda empat diharapkan meningkatkan pelayanan Polres Klaten kepada masyarakat. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini