atas1

Pemilu Usai Saatnya Rukun Lagi

Kamis, 09 Mei 2019 | 20:45:01 WIB, Dilihat 461 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


Pemilu Usai Saatnya Rukun Lagi Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan bantuan kepada Takmir Masjid Ushuluddin Gemutri Sukoharjo Kecamatan Ngaglik Sleman, Rabu (9/5/2019) malam. (istimewa)

Baca Juga : Lansia Meninggal di Bawah Jembatan


KORANBERNAS.ID -- Pemerintah Kabupaten Sleman kembali menggiatkan Safari Tarawih Keliling (Tarling). Ini merupakan upaya Pemkab Sleman meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan syiar keagamaan di bulan Ramadan.

Pada hari ketiga puasa Ramadan 1440 H, Bupati Sleman Sri Purnomo berserta jajaran Forkompimda tergabung dalam tim Safari kelompok II melakukan kegiatan tarling di Masjid Ushuluddin Gemutri Sukoharjo Kecamatan Ngaglik, Rabu (9/5/2019) malam.

Tarling diawali buka bersama, tausiyah hingga tarawih bersama Bupati Sleman. Usai salat Tarawih kegiatan dilanjutkan seremonial penerimaan kunjungan safari tarawih yang diawali dengan sambutan Camat Ngaglik, Drs Subagya.

Subagya melaporkan penyelenggaraan Pemilu hingga pasca Pemilu di Kecamatan Ngaglik. “Semua berjalan lancar dan aman meski ada beberapa kendala namun dapat terkondisikan,” katanya.

Sri Purnomo mengapresiasi semua kegiatan keagaaman dan sosial masyarakat di Masjid Ushuluddin. “Semua kegiatan ini merupakan upaya yang baik guna memakmurkan mesjid dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Dia mengimbau seluruh jemaah untuk menjaga kerukunan antarumat beragama. Selain itu, bupati juga berpesan agar warga di Kecamatan Ngaglik ramah dengan tangan terbuka kepada pendatang baru di Sleman.

“Terlebih Kecamatan Ngaglik sudah termasuk semi perkotaan dan mulai banyak pendatang baru, yang terpenting kita harus ramah, dan harus saling mengenal antarwarga,” katanya.

Pasca-pemilu warga harus rukun lagi dan bekerja sama membangun Sleman. “Pemilu sudah selesai, semua kita serahkan hasilnya ke KPU, jangan sampai mudah terprovokasi supaya tetap kondusif dan aman,” tambahnya.

Acara diakhiri penyerahan sejumlah bantuan kepada Takmir Masjid sebesar Rp 17,5 juta berasal dari Pemkab, Kecamatan, Pemdes, Baznas dan Bank BPD DIY. (sol)



Kamis, 09 Mei 2019, 20:45:01 WIB Oleh : Nanang WH 379 View
Lansia Meninggal di Bawah Jembatan
Kamis, 09 Mei 2019, 20:45:01 WIB Oleh : Nanang WH 602 View
Perda Ini Dicabut Gara-gara Dianggap Legalkan Gratifikasi
Kamis, 09 Mei 2019, 20:45:01 WIB Oleh : Arie Giyarto 447 View
Mahasiswa UAD Angkat Potensi Anak-anak Pinggiran Sungai

Tuliskan Komentar