atas1

Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Kuncinya

Sabtu, 09 Feb 2019 | 19:50:02 WIB, Dilihat 426 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Kuncinya Kegiatan reses anggota Komisi B DPRD Bantul, H.R Ichwan Tamrin Murdiyanta SE dipadati masyarakat di Gedung Pertemuan Balai Desa Bantul, Jumat (8/2/2019) malam. (Sari Wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Sleman Bakal Punya Rumah Sakit Baru


KORANBERNAS.ID--Anggota Komisi B DPRD Bantul HR Ichwan Tamrin Murdiyanta SE menggelar kegiatan reses di Gedung Pertemuan Balai Desa Bantul, Jumat (8/2/2019) malam. Acara dihadiri oleh anggota DPRD DIY, Ir Atmaji dan 200 warga serta tokoh masyarakat dari  Kecamatan Bantul dan Kecamatan Sewon yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) 1.
    
Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam  tersebut, banyak sekali aspirasi yang disampaikan masyarakat dari dua kecamatan ini. Paling banyak adalah keinginan untuk pemberdayaan ekonomi produktif guna meningkatkan perekonomian dan pengentasan kemiskinan.
    
“Jadi bukan semata untuk pembangunan infrastruktur. Namun masyarakat menyadari betapa pentingnya pemberdayaan ekonomi bagi  mereka. Karena ketika ekonomi berkembang, infrastruktur pasti akan mengikuti,” kata Ichwan kepada koranbernas.id di lokasi.
    
Diantaranya pemberdayaan ekonomi adalah dengan  pengembangan peternakan. Dari aspirasi  yang muncul ada  yang ingin mengembangkan budidaya ikan, kambing, sapi atau jenis ternak yang lain.

“Untuk segala usulan ataupun aspirasi yang masuk tersebut maksimal kami terima tanggal 25 Februari  untuk di bahas dalam  dalam  APBD 2020,” ujar Ichwan.

Politisi FPAN tersebut menambahkan, untuk usulan atau proposal yang masuk tersebut nantinya akan diplot ke dinas atau OPD yang berwenang.

“Nanti  dari komisi yang akan memploting usulan-usulan tersebut ke dinas atau OPD sesuai dengan usulan yang ada,” jelasnya.

Usulan dari masyarakat, menurut Ichwan memang perlu dikawal sehingga realisasi  sesuai dengan harapan.

“Tentu kami dari wakil rakyat berharap usulan dari mereka bisa terakomodir di tahun 2020 dan semua program bermanfaat bagi mereka. Termasuk tidak kalah pentingnya memberdayakan PKL di dua kecamatan yang tercatat 300 orang lebih dan mewadahi mereka dalam koperasi. Sehingga memudahkan dalam pemberian bantuan ataupun pinjaman modal usaha," ungkapnya. (yve)



Sabtu, 09 Feb 2019, 19:50:02 WIB Oleh : Nila Jalasutra 2041 View
Sleman Bakal Punya Rumah Sakit Baru
Sabtu, 09 Feb 2019, 19:50:02 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 1228 View
ARTJOG MMXIX, Cara Seniman Membumi dan Menginternasional
Sabtu, 09 Feb 2019, 19:50:02 WIB Oleh : Putut Wiryawan 791 View
Ada Kegelisahan Masyarakat yang Tercermin Lewat Musik

Tuliskan Komentar