pdhi-bantu-galang-dana-untuk-masjidDrs H Djuanda YHS (baju batik) saat memimpin rapat PDHI. (arie giyarto/koranbernas.id)


arie-giyarto

PDHI Bantu Galang Dana untuk Masjid

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Persaudaraan Djamaah Hadji Indonesia (PDHI) akan menggelar pengajian Ahad Pon pada Minggu (17/2/2019) di Masjid Nurul Jariah Guyangan Nogotirto Gamping Sleman.

Pada acara itu PDHI akan membantu penggalangan dana dari jamaah guna pembangunan tambahan satu lantai masjid tersebut.


Baca Lainnya :

"Masjid itu diresmikan oleh PDHI tahun 1974. Karena penduduk makin padat, tidak lagi mampu menampung jamaah," kata Drs H Djuanda YHS, Sekretaris Umum PDHI yang memimpin rapat pengurus, Jumat Legi (15/2/2019), di Joglo PDHI.

Seperti biasanya PDHI akan membantu infak pengajian jamaah dan pengajian pengurus yang terkumpul sebagai  pemancing dana jamaah.


Baca Lainnya :

Selain itu, di bulan Februari ini PDHI kembali menggelar manasik haji untuk umum gratis. Acara dimulai Ahad Kliwon (24/2/2019) selama beberapa pekan dan ditutup dengan praktik manasik haji di pantai selatan.

Hingga saat ini sudah terdaftar jamaah dengan 21 bus yang akan mengikuti praktik manasik di Parangkusumo Bantul.  Lokasi itu dipilih dengan pertimbangan tempatnya panas dan berpasir mirip di tanah suci.

Di lokasi itu pula sudah tersedia properti untuk praktik seperti replika Kabah tempat jamaah praktik tawaf dan lainnya.

Manasik yang dibimbing oleh guru-guru yang sudah berpengalaman ini sangat penting bagi calon jamaah haji terutama yang baru sekali menunaikan ibadah haji.

Setelah mendapat bekal kelak mereka tidak akan bingung melaksanakan rangkaian ibadah serta doa-doa yang harus dilafalkan.

Pada rapat kali ini juga dilaporkan upaya regenerasi dai PDHI. Dari 15 orang dai saat ini tersisa 9 orang. Diharapkan sampai akhir program jumlah itu tidak lagi berkurang.

Penyiapan dai muda dimaksudkan untuk mengisi kekurangan tenaga dai yang diterjunkan ke masyarakat sekaligus program regenerasi. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini