atas1

PASI DIY Gelar Kejurda Atlet Usia Dini

Sabtu, 27 Okt 2018 | 08:59:06 WIB, Dilihat 1657 Kali
Penulis : Dwi Suyono
Redaktur

SHARE


PASI DIY Gelar Kejurda Atlet Usia Dini Sejumlah atlet usia dini bersiap mengikuti lomba yang digelar PASI DIY. (dwi suyono/koranbernas.id)

Baca Juga : Atlet Arung Jeram Purbalingga Persembahkan Emas


KORANBERNAS.ID -- Persatuan Atlet Indonesia (Pasi) DIY menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) bagi para atlet usia dini. Ini dilakukan untuk mencari bibit-bibit atlet potensial yang selanjutnya dimasukkan program pembinaan.

Ketua Umum PASI DIY Teguh Raharjo di sela-sela Kejurda yang berlangsung di Stadion FIK UNY, Sabtu (27/10/2018), mengatakan Pembinaan olahraga untuk menghasilkan atlet berprestasi harus dilakukan secara terintegrasi dari berbagai sektor.

Peran organisasi keolahragaan penting untuk pembinaan, sehingga atlet maksimal mengembangkan potensinya sampai purna-masa emasnya. “Peran organisasi akan terasa manfaatnya,” ungkapnya.

Menurut Teguh, PASI DIY terus berbenah dan meningkatkan kualitas organisasi serta terus berupaya mencari atlet berpotensi sehingga akan menjadi aset bagi daerah maupun nasional.

Salah seorang peserta kejurda, Rama S, dari SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta. (dwi suyono/koranbernas.id)

Ketua PASI DIY, Bambang Dewanjaya, mengemukakan dipilih atlet usia dini agar pembinaan dan program pelatihan menjadi semakin lengkap dan memiliki  waktu yang cukup.

Kejuaraan daerah kali ini diikuti oleh 276 atlet yang berasal dari seluruh DIY dan rata-rata masih bersekolah tingkat SD dan SMP.

Tim PASI DIY di sela-sela penyelenggaraan Kejurda. (dwi suyono/koranbernas.id)

Bambang menambahkan kejuaraan ini juga dapat dilakukan di tingkat Kabupaten kota secara berjenjang sehingga memacu peningkatan prestasi  atlet.

Ketua PASI Sleman Aris Priyanto menginginkan kegiatan ini rutin dilakukan dan konsisten sehingga pola pengembangan dan pelatihan di daerah menjadi semakin terarah. (sol)



Jumat, 26 Okt 2018, 08:59:06 WIB Oleh : Prasetiyo 1062 View
Atlet Arung Jeram Purbalingga Persembahkan Emas
Kamis, 25 Okt 2018, 08:59:06 WIB Oleh : Dwi Suyono 955 View
Kirab Pemuda Nasional Sambangi Yogyakarta
Rabu, 24 Okt 2018, 08:59:06 WIB Oleh : Endri Yarsana 1133 View
Berkat Pukulan Cepat Deny Raih Emas

Tuliskan Komentar