Selasa, 07 Des 2021,


pandemi-pelantikan-sri-mulyaniyoga-hardaya-secara-daringBupati Hj Sri Mulyani dan Wakil Bupati Yoga Hardaya. (Istimewa)


Masal Gurusinga
Pandemi, Pelantikan Sri Mulyani-Yoga Hardaya Secara Daring

SHARE

KORANBERBAS.ID, KLATEN—Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Klaten periode 2021-2026. Pelantikan pasangan Hj Sri Mulyani dan Yoga Hardaya tersebut dilakukan secara daring di Pendopo Pemkab Klaten, Jumat (26/2/2021).


Hj Sri Mulyani dan Yoga Hardaya merupakan satu diantara 17 pasangan pemenang Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu di Jawa Tengah. Dalam pilkada tersebut keduanya diusung PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

  • Ternyata Perempuan-perempuan Ini Membuat Jokowi Pusing
  • Jokowi Minta Perempuan Jadi Ibu Bangsa

  • Dalam pelantikan itu hanya tiga pasangan yang dilantik langsung oleh Gubernur H Ganjar Pranowo di Gedung Gardhika Bhakti Praja Semarang. Pasangan tersebut Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Bupati dan Wakil Bupati Semarang serta Bupati dan Wakil Bupati Kendal. Sementara 14 pasangan lainnya dilantik secara daring.

    Pelantikan Hj Sri Mulyani dan Yoga Hardaya dimulai pukul 08:00 WIB dengan protokol kesehatan ketat. Jumlah tamu undangan di dalam pendopo juga dibatasi.


    Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Pemberhentian dengan Hormat Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota periode 2016-2021. Kemudian dilanjutkan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Pengesahan dan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020 sebagai Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Periode 2021-2026.

    Setelah pelantikan 13 bupati dan wakil bupati serta 4 walikota dan wakil walikota, acara dilanjutkan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda oleh Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Jawa Tengah Hj Atiqoh Ganjar Pranowo.

    Di Kabupaten Klaten, dilakukan serah terima jabatan bupati dari Pelaksana harian (Plh) Bupati Drs Jaka Sawaldi kepada Hj Sri Mulyani. Juga serah terima Ketua TP PKK dari Hj Atik Jaka Sawaldi kepada Ny Endang Samiasih Rahayu Yoga Hardaya. Sedangkan Ketua Dekranasda Kabupaten Klaten, diserahterimakan dari Sri Hartini Bambang Sigit Sinugroho kepada Ny Endang Samiasih Rahayu Yoga Hardaya.

    Pada puncak acara pelantikan dilakukan pemberian ucapan selamat dari pejabat Pemkab Klaten kepada Bupati Hj Sri Mulyani dan Wakil Bupati Yoga Hardaya. (*)

     

     



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini