pakai-jas-dan-dasi-anggota-dewan-naik-traktor-ke-acara-pelantikanAnggota dewan terpilih dari PKB, Wawan Prasetia,  datang ke pelantikan mengendarai traktor, Senin (12/8/2019). (nila jalasutra/koranbernas.id)


bid-jalasutra

Pakai Jas dan Dasi, Anggota Dewan Naik Traktor ke Acara Pelantikan


SHARE

KORANBERNAS.ID -- Salah seorang anggota DPRD Sleman terpilih periode 2019-2024, Wawan Prasetia,  melakukan seremonial unik saat hadir di acara pelantikannya.

Wawan datang menggunakan traktor yang biasa dipakai untuk membajak sawah ke tempat pelantikan.


Baca Lainnya :

Wawan bersama 49 orang anggota dewan terpilih DPRD Sleman periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah di Pendapa Parasamya Pemkab Sleman, Senin (12/8/2019).

Kebanyakan dari mereka datang datang menggunakan mobil. Tapi Wawan memilih datang ke pelantikan dengan mengendarai traktor.


Baca Lainnya :

Wawan Prasetia, anggota dewan terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengendarai traktor sekitar pukul 09:30 menuju Pendapa Parasamya.

Dengan setelan jas berdasi merah serta peci, perjalanan Wawan dengan traktor diiringi sejumlah petani di sampingnya. Dari rumah Wawan sampai ke Pendapa sekitar 4 kilometer.

"Karena ini (traktor) sangat dekat dengan petani. Hampir setiap hari petani menggunakan traktor. Jarak tempuh dari rumah sekitar 4 kilometer saya berjalan," ujarnya kepada awak media yang menemuinya  sebelum pelantikan.

Wawan mengatakan traktor ini sebagai simbol dia ingin dekat dengan petani. "Mengajak petani karena saya ingin memperjuangkan masyarakat kecil," ujarnya.

Dia juga berjanji akan memperjuangkan nasib petani. Sebab selama ini Pemda Sleman dinilai kurang menaruh perhatian kepada petani.

"Kami harus berusaha memperjuangkan wong cilik khususnya petani. Selama ini Pemda Sleman kurang perhatian sama petani," kata Wawan yang dilantik kedua kalinya sebagai anggota DPRD Sleman.

Salah satu yang ingin dia perjuangkan adalah rasa aman petani dari masalah hama tikus yang hingga sekarang masih sulit diatasi. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini