atas1

Nikmatnya Saus Rendang di Atas Barbeque Korea

Jumat, 02 Agu 2019 | 14:50:08 WIB, Dilihat 620 Kali
Penulis : Muhammad Zukhronnee Ms
Redaktur

SHARE


Nikmatnya Saus Rendang di Atas Barbeque Korea Varian baru Buldaq Korean Barbeque dengan bumbu Indonesia, di Buldaq Korean Barbeque Lippo Mall Yogyakarta. (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)

Baca Juga : Rofa Band Ajak Tebarkan Cinta


KORANBERNAS.ID -- Semarak bulan Kemerdekaan disambut penuh antusias oleh Buldaq Korean Barbeque   Restoran Korea yang berlokasi di Lippo Mall Yogyakarta. Khusus bulan ini Buldaq Korean Barbeque meluncurkan menu baru, yang berlaku sepanjang bulan Agustus 2019.

Dengan mengusung tema Rasanya Persatuan, Buldaq Korean Barbeque membuat menu perpaduan masakan Korea dan menu favorit Indonesia. Menu grill, saus rendang dan saus kacang menjadi bintang di menu ini.

Averina Clarisha selaku Marketing Communication Buldaq Korean Barbeque menyampaikan, pemilihan rendang dan sate sebagai varian saos tentu tidak sembarangan.

Kedua jenis rasa ini tak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia, tapi hingga mancanegara.

"Selain bumbu rendang yang merupakan makanan favorit hampir seluruh masyarakat Indonesia, saus kacang juga diaplikasikan di banyak makanan khas Indonesia. Apalagi Purwokerto yang dikenal dengan soto sambal kacangnya, sehingga membuat saus kacang ini menjadi semakin istimewa," papar Rina di sela-sela pre-launching menu Rasanya Persatuan di Buldaq Lippo Mall, Yogyakarta, Rabu (31/7/2019).

Manajer Operasional Buldaq Korean Barbeque Yuni Tri Hastuti menambahkan, selain saos rendang dan sate yang khas, Buldaq juga menawarkan menu khas lain, yaitu Indomie.

Mi legenda Indonesia ini dimasak dengan bumbu Gochujang khas Korea yang memiliki cita rasa asam, pedas dan gurih.

"Kelezatannya menjadi dua kali lipat, Gochujang merupakan saus khas Korea yang terbuat dari tepung ketan dan juga cabai bubuk yang kemudian difermentasi sehingga memiliki rasa asam. Indomie Gochujang sendiri disajikan dengan berbagai macam topping yaitu telur rebus, pok coy, ayam dan jusa sosis," paparnya.

Mi dan sosis, apakah keduanya mengingatkan pada sesuatu? Ya, banyak orang menjadikan Indomie dan juga sosis sebagai makanan favorit saat masih anak-anak.

"Sama halnya dengan Bulan Kemerdekaan yang selalu mengingatkan kita pada serunya lomba-lomba di taman perumahan maupun di sekolah, perpaduan Indomie dan sosis juga diharapkan memiliki efek yang sama ketika mengonsumsinya," kata Yuni.

Ketiga menu khusus ini dibanderol mulai dari Rp 28.000 hingga Rp 140.000. Selain ketiga menu khusus yang hanya bisa dinikmati di bulan Agustus ini, Buldaq Korean Barbeque juga memiliki beberapa menu unggulan.

Sebut saja Chijeu Chicken yang menjadi viral menu, ramyeon, dan bermaca-macam jenis beef untuk Korean Barbeque dengan saus andalan sweet dan spicy sauce. (sol)



Jumat, 02 Agu 2019, 14:50:08 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 577 View
Rofa Band Ajak Tebarkan Cinta
Jumat, 02 Agu 2019, 14:50:08 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 5905 View
Lampor, Kisah Mengerikan yang Terlupakan
Kamis, 01 Agu 2019, 14:50:08 WIB Oleh : Sholihul Hadi 971 View
Ngopi 24 Jam Nonstop Selama Seminggu di JEC

Tuliskan Komentar