Selasa, 21 Sep 2021,


museum-harus-cari-terobosanDra Zaimul Azzah M Hum menyampaikan sambutan saat menghadiri pameran dalam rangka HUT ke-26 Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. (dwi suyono/koranbernas.id)


sholihul
Museum Harus Cari Terobosan

SHARE

KORANBERNAS.ID – Museum identik dengan benda-benda kuno, bagi sebagian anak muda mungkin kurang menarik. Oleh karena itu, pengelola harus bisa mencari terobosan supaya museum tetap eksis.


“Era industri 4.0, teknologi menjadi bagian penting untuk menjaga eksistensi museum. Museum Benteng Vredeburg melakukan berbagai terobosan agar dapat menyesuaikan perkembangan zaman,” ungkap Dra Zaimul Azzah M Hum, Plt Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

  • Jangan Sampai Wisatawan Hanya Pergi Tinggalkan Sampah
  • Desa Ini Punya Tempat Latihan Ujian SIM

  • Sehubungan digelarnya pameran dalam rangka HUT ke-26 Benteng Vredeburg yang berlangsung sukses 21-26 November 2018 di museum setempat, Zaimul Azzah menyampaikan museum merupakan tempat pembelajaran nilai-nilai kebangsaan.

    Sesuai tema HUT kali ini yaitu Museum Dulu, Kini dan Esok, artinya museum memiliki peran menjaga identitas budaya bangsa sehingga bisa terus bergerak menyesuaikan perkembangan zaman.

  • Paket Birthday Menarik Harga Bersahabat
  • Panen Padi Kini Cukup Duduk di Kursi



  • Bazar kuliner tempo dulu memeriahkan HUT Museum Benteng Vredeburg. (dwi suyono/koranbernas.id)

    Untuk memberikan informasi terkait koleksi dan informasi, pihaknya juga menggunakan teknologi informasi.

    Cara ini merupakan bagian dari upaya memperluas jaringan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan kunjungan ke museum.

    Plt Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) DIY Budi Sulistyo menyampaikan keberadaan museum penting untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi muda.

    “Museum adalah salah satu media pembelajaran yang tepat. Semua pihak terkait harus secara terintegrasi mendukung kegiatan dan program yang dikembangkan oleh museum,” ajaknya.

    Pada kegiatan HUT tersebut digelar pameran serta berbagai kegiatan yang ditujukan untuk masyarakat, di antaranya pentas musik serta bazar kuliner tempo dulu. (sol)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini