atas1

Mari Jaga Pemilu yang Damai

Minggu, 14 Apr 2019 | 16:06:28 WIB, Dilihat 416 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Mari Jaga Pemilu yang Damai Doa bersama dan deklarasi pemilu damai di Ponpes ISC Aswaja Lintang Songo Dusun  Pagergunung, Desa Sitimulyo,Kecamatan Piyungan Bantul, Sabtu (13/4/2019) malam. (Sari Wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Suhu Sangat Dingin, WNI Antre di Jalan Saat Coblosan di London


KORANBERNAS.ID -- Keluarga besar Pondok Pesantren Islamic Studi Center (ISC)  Aswaja Lintang Songo yang berlokasi di Dusun Pagergunung, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan  Bantul menggelar doa bersama dan deklarasi pemilu damai di pondok setempat, Sabtu (13/4/2019) malam. Acara diikuti ribuan orang baik masyarakat, jemaah  ataupun para santri, termasuk Muspika Piyungan.

“Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah wujud cinta kepada tanah air dimana sebentar lagi ada hajat besar Pemilu.  Tentu kita tidak ingin ada hal yang tidak diinginkan terjadi, maka kami menggelar acara doa bersama dan deklarasi damai,” kata pengasuh Ponpes, KH Hery Kuswanto Msi.

Sekaligus wujud permohonan kepada Allah SWT agar diberi keselamatan serta kelancaran. Sekaligus menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat agar pemilu  senantiasa dijaga dengan penuh kedamaian sehingga lancar dan mendapat berkah Allah SWT untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa.

Dan di masa tenang ini, Kyai Hery meminta masyarakat dan semua pihak mematuhi aturan yang ada sehingga semua berjalan sesuai yang diharapkan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat dan  jemaah dan kita telah ikut sosialisasikan untuk yang bisa kita jangkau  agar menggunakan hak pilihnya  pada pemilu 17 april. Satu suara sangat menentukan  nasib bangsa ini,”katanya.

Kapolsek Piyungan Kompol Is Purwanta mengatakan unsur kepolisian memastikan netralitasnya sebagaimana arahan dari pimpinan dan siap mengamankan serta mensukseskan pemilu 2019.

“Kita bersama TNI menjaga netralitas,” kata Kapolsek. Kepada masyarakat, Kapolsek meminta tidak perlu  takut menggunakan hak pilih karena aparat akan menjaga  sampai ke TPS. 

“Jika ada yangm menghalang-halangi saat akan memberikan hak suaranya, silahkan laporkan kepada aparat akan  kita tindak lanjuti,”katanya.

Di masa tenang ini  aparat kepolisian bersama TNI serta unsur terkait akan menggelar patroli guna menghindari hal yang tidak diinginkan serta memastikan semua wilayah aman terkendali . (yve)

 

 

 

 



Minggu, 14 Apr 2019, 16:06:28 WIB Oleh : Arie Giyarto 1873 View
Suhu Sangat Dingin, WNI Antre di Jalan Saat Coblosan di London
Minggu, 14 Apr 2019, 16:06:28 WIB Oleh : Arie Giyarto 449 View
Ada 45 Ribu Pemilih Pindah Coblos ke DIY
Sabtu, 13 Apr 2019, 16:06:28 WIB Oleh : Sholihul Hadi 333 View
Sedikit-sedikit ke Puskesmas..

Tuliskan Komentar