atas1

Mahasiswa UAD Angkat Potensi Anak-anak Pinggiran Sungai

Kamis, 09 Mei 2019 | 16:44:11 WIB, Dilihat 917 Kali
Penulis : Arie Giyarto
Redaktur

SHARE


Mahasiswa UAD Angkat Potensi Anak-anak Pinggiran Sungai Peringatan Hardiknas bersama anak-anak di pinggiran sungai kawasan Sendowo. (istimewa)

Baca Juga : BNPT Ajak Guru-guru di DIY Tangkal Gerakan Radikal


KORANBERNAS.ID -- Paguyuban Pengajar Pinggir Sungai (P3S) bersama mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Sabtu (4/5/2019) silam, mengadakan kegiatan memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei.

Uniknya, acara tersebut berlangsung di bawah jembatan Wreksodiningrat Balai Sendowo Yogyakarta.

“Acara bertema Membumikan Teknologi sebagai Penguat Karakter Bangsa ini tujuannya untuk memaksimalkan serta memberdayakan potensi-potensi anak-anak di pinggiran sungai kawasan Sendowo,” ungkap Olivia Dewi Sekartaji, mewakili rekan-rekannya.

Selain Olivia, ada juga Uswatun Khasanah, Dinanda Safila Swara Pradana, Riska Adiphda Muda, Ria Amelia, Ayu Wandira serta Mohammad Rozi Arie Praja, turut ambil bagian pada kegiatan tersebut.

Peringatan HARDIKNAS yang dilakukan oleh P3S dan Mahasiswa UAD tersebut diisi beberapa rangkaian acara. Di antaranya demo robotik oleh mahasiswa STTKD maupun sains project simulasi gunung meletus.

Mereka menggunakan bahan-bahan dari karton, soda dan air sabun berwarna merah dan putih untuk menghasilkan warna merah sebagai bentuk dari lava pijar gunung meletus.

Selain itu, juga dilakukan play dough membuat slime dari lem kayu dengan tepung, sedikit minyak, dan pewarna makanan agar aman bagi anak-anak.

“Sebagai puncak acara, anak-anak didik dari P3S melakukan pentas seni,” kata Olivia. (sol)



Kamis, 09 Mei 2019, 16:44:11 WIB Oleh : Sholihul Hadi 834 View
BNPT Ajak Guru-guru di DIY Tangkal Gerakan Radikal
Rabu, 08 Mei 2019, 16:44:11 WIB Oleh : Sholihul Hadi 1017 View
Berbuka Bersama Sambil Nikmati Matahari Tenggelam
Rabu, 08 Mei 2019, 16:44:11 WIB Oleh : Arie Giyarto 1288 View
Cerita Lucu Penyair Keblasuk Saat Hendak Baca Puisi

Tuliskan Komentar